EventHeadline

PCNU Kota Malang Rutinan Baca Sholawat Nariyah, Gus Rouf: Ini Wujud Cinta Kepada Baginda Muhammad


MALANG- Salah satu bentuk kecintaan seseorang kepada Nabi Muhammad Saw adalah memperbanyak baca sholawat. Nahdlatul Ulama pun mentradisikan baca sholawat dalam kehidupan sehari-hari demi cinta pada Sang Baginda Nabi Saw. Kali ini Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kota Malang mengadakan kegiatan “Rutinan Pembacaan Sholawat Nariyah 4444” pada Rabu, 2 November 2022 di ruang Perpustakaan Kantor NU kota Malang.

Sebenarnya kegiatan Rutinan Pembacaan Sholawat Nariyah 4444 ini menjadi giat rutin bulanan yang dilaksanakan oleh PCNU kota Malang. Bahkan tidak hanya baca sholawat Nariyah, tetapi juga diisi tentang informasi kegiatan PCNU kota Malang dan hal-hal yang terkait dengan keorganisasian.

Pembacaan sholawat Nariyah dipimpin langsung oleh KH. Drs. Abdullah Zainur Rouf, M.HI. selaku Katib Syuriah. Sedangkan pembacaan doa dipandu oleh Prof. Dr. Kasuwi Syaiban.

Usai pembacaan sholawat Nariyah dan doa, KH. Drs. Abdullah Zainur Rouf, M.HI. menyampaikan kalimat tarhib di hadapan jamaah Nahdliyin yang hadir. Laki-laki yang akrab disapa Gus Rouf ini mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam atas kehadiran jamaah Nahdliyin. Menurutnya, kegiatan ini merupakan wujud kecintaan umat Kanjeng Nabi Muhammad Saw.

“Membaca sholawat seperti malam ini adalah salah satu wujud cinta kita keada Beliau Saw. Semoga kelak kita semua mendapat syafa’atnya,” ujarnya.

Pembacaan sholawat Nariyah berjalan khusyuk dan penuh khidmat, dengan diikuti oleh puluhan peserta dari pengurusn harian dan jamaah Nahdliyin dari MWCNU se kota Malang.

LTN-NU Kota Malang

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button