Serba-serbi

Tadabbur Alam, Ajang Konsolidasi Organisasi

MALANG– (6/7/2024) – Konsolidasi organisasi dilakukan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang dengan cara berbeda. Kalau biasanya dengan rapat di kantor, tapi kali ini dikemas dengan outbond dan tadabbur alam di Pantai Tanjung Penyu, Gedangan, Kabupaten Malang. Kegiatan tersebut diikuti sebagian besar jajaran pengurus tanfidziyah dan lembaga, serta badan otonom.

Karena dikemas dengan outbond, suasana pun penuh keceriaan. Dipandu mentor profesional dari MAN 2 Kota Malang, peserta mendapat sejumlah tantangan. Di antaranya uji kejelian, uji konsentrasi, termasuk adu kekompakan. Gelak tawa mengiringi kegiatan outbond yang dilakukan di atas pasir putih tersebut.

Menariknya, peserta yang gagal ujian dari mentor, dapat sanksi berupa wajah dikasih bedak warna putih. Tidak ada sekat di antara para peserta. Mereka semua membaur. Di sinilah terlihat rasa kekeluargaan para pengurus PCNU Kota Malang begitu kental. ‘Kegiatan ini bagian dari upaya refreshing setelah kami semua melakukan sederet kegiatan. Makanya kami apresiasi kepada teman-teman pengurus, ” ungkap Ketua PCNU Kota Malang Dr. KH Isroqunnajah.

Dia menanambah, spirit lain dari acara ini adalah dalam upaya mensyukuri atas semua kegiatan yang telah sukses terlaksana. Sekaligus syukur dengan alam yang indah di Malang. “Rasanya kita semua patut bersyukur. Sangat banyak rahmat yang diberikan Allah pada kita, ” imbuh Gus Is. (ltn)

LTN-NU Kota Malang

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Periksa Juga
Close
Back to top button