EventHeadline

LPNU Kota Malang Gelar Pelatihan dan Edukasi Aplikasi Manajemen Bisnis UMKM

MALANG – Dalam rangka meningkatkan profesionalitas sumberdaya warga nahdliyyin, Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Kota Malang mengadakan Pelatihan Strategi Digital Marketing untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pada Sabtu, 8 Oktober 2022 di Aula PCNU Kota Malang Jl. K.H. Hasyim Ashari.

Kegiatan ini digelar secara kolaboratif, yaitu kerjasama antara Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Kota Malang, Bank BNI dan Ikatan Alumni Universitas Widyagama (IKAWIGA) Malang.

Pelatihan tersebut menghadirkan tiga narasumber, yakni Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widyagama Malang, Dr. Hj. Ana Sopanah,  City Seller Performance FMGG Tokopedia, Afni Madalinna Haidara, dan Dosen Fakultas Hukum Universitas Widyagama Malang, Zulkarnain, SH., MH.

Kegiatan ini juga dibuka langsung oleh ketua PCNU Kota Malang, KH. Dr. Isroqunnajah, M.Ag. Dalam sambutannya, Gus Is mengatakan bahwa pelayanan digital di era sekarang ini sudah menjadi tuntutan zaman. Di beberapa negara layanan dan transaksi digital sudah lebih dulu dilakukan.

“Jadi, kita ini belum ketinggalan. Kita harus memulai pelayanan digital. Kita mulai belajar dari pelatihan ini.”, tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Widyagama Malang, H. Moh. Supriyadi, ST., MT. dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini perilaku masyarakat dalam transaksi telah beralih dari sistim konvensional menjadi sistim digital. Hal ini merupakan tantangan sekaligus peluang bagi pelaku usaha dan bisnis.

Menurutnya para pelaku usaha dan industri diharapkan mampu menangkap spirit zaman agar tetap eksis.  UMKM dituntut untuk dapat beradaptasi dan berinovasi di tengah perkembangan zaman yang serba digital.

“Di era 5.0 seperti sekarang ini, UMKM harus adaptif dan inovatif. Harus faham digital marketing untuk memasarkan produknya dan memanfaatkan berbagai platform-platform online yang ada.”, tegasnya.

Pelatihan ini diikuti oleh ratusan peserta dari kalangan masyarakat umum dan stratup di Kota Malang. Para peserta mendapatkan training dari para pakar  seputar ilmu digital marketing dan legalitas usaha, serta bagaimana memiliki strategi marketing dengan market place yang jitu. [al]

LTN-NU Kota Malang

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button