EventHeadlineWarta

Gus Is: Muskercab NU Kali ini Persiapkan Sistem Akreditasi dan Kontekstualisasi Program Strategis

MALANG 14/5/2023 – Dalam Amanah Konferensi Cabang (Konfercab) ke-15 NU Kota Malang telah ditentukan 15 program strategis yang dikelompokkan menjadi premium, prioritas, dan fundamental. Selain juga 91 program strategis yang didistribusikan ke 17 lembaga di bawah naungan PCNU.

Dalam sambutan Dr KH Isroqunnajah selaku Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Malang, program-program tersebut jika diambil rata-rata, capaian dan kemanfaatannya secara langsung mencapai 26% selama setahun masa khidmat kepengurusan ini.

“Menurut tim khusus yang secara profesional melakukan asessment, angka rata-rata ini cukup tinggi mengingat masa khidmat kepengurusan kami masih cukup panjang hingga tahun 2027,” tandas putra ke-6 almaghfurlah KH. Achmad Masduqi Machfudz tersebut.

Selain itu, lanjut Gus Is -sapaan akrab KH Isroqunnajah-, Muskercab kali ini dibuat agak berbeda. Selain juga mengevaluasi kinerja PCNU selama setahun ini, jika diperlukan akan dilakukan kontekstualisasi dan pembacaan ulang terhadap kebutuhan warga NU melalui masukan-masukan dari MWC dan Ranting.

“PCNU Kota Malang akan mengambil start lebih awal untuk membangun sistem akreditasi dan Indeks Ranting NU (IRNU). Insya Allah semua instrumen sudah siap dan awal Juni tim khusus akan turun lapangan ke ranting-ranting untuk mengambil data yang dibutuhkan,” imbuh Wakil Rektor UIN Maliki Malang.

Sebagaimana desain Muskercab kali ini, PCNU akan melakukan penataan organisasi berbasis data-data yang dibutuhkan dan kontekstualisasi program sesuai usulan dari bawah.

NU MUDA

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button