Jam'iyyahWarta

Halal bihalal Keluarga Besar NU Sukun Momentum Tingkatkan Kemaslahatan NU

MWC NU Sukun Gelar Halal Bihalal di Unikama

Keluarga Besar Nahdlatul Ulama Kecamatan Sukun Kota Malang menggelar Halal Bihalal Idulfitri 1455 H bertempat di Gedung Auditorium Multikultural Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) Sabtu (25/05/2024).

Kegiatan yang diikuti seluruh jajaran pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Sukun, Pengurus Ranting NU se-Kec. Sukun, Lembaga, dan Badan Otonom (Banom) NU Sukun tersebut juga dihadiri oleh Lurah Bandungrejosari, pihak rektorat kampus Unikama, dan warga nahdliyin di wilayah Kec. Sukun.

Sementara itu arahan disampaikan oleh Ketua PCNU Kota Malang Dr. KH. Isroqunnajah, M.Ag dilanjutkan mauizhah hasanah yang disampaikan oleh Drs. KH. Marzuki Mustamar, M.Ag, pengasuh Pondok Pesantren Sabilurrosyad Gasek Malang.

Dalam arahannya, KH. Marzuki Mustamar mengingatkan agar warga NU senantiasa menjaga NU dari pengaruh gerakan transnasional yang mengancam kerukunan Bangsa Indonesia serta amaliah ahlussunnah wal jamaah an-Nahdliyah. Oleh karena itu selain meningkatkan keistiqomahan dalam nenjalankan amaliah harian, perlu juga melakukan manajemen organisasi dan komunitas aswaja yang ada di masyarakat.

Hal paling sederhana adalah dengan memperkuat database jamaah dan jam’iyah nahdliyin serta mengkoordinasi, misalnya, jamaah tahlil di tingkatan yang paling rendah, yakni di wilayah RT, RW dan seterusnya. Warga NU juga jangan malu untuk mengakui bahwa amaliah aswaja yang dilakukan saat ini merupakan bagian amalan yang telah ditinggalkan oleh Nabi, sahabat, tabiin hingga walisongo, para ulama hingga sampai pada kita.

Oleh karena itu penting sekali wakil-wakil rakyat dari NU serta tokoh-tokoh NU yang saat ini duduk di birokrasi untuk mendukung kemaslahatan dan kemajuan NU dan warganya.*** dmb

Penulis

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button