EventHeadlineNews

Bacaan 4444 Kali Shalawat Nariyah Untuk Syuhada Palestina Dari PCNU Kota Malang

MALANG – (2/10/2023) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang menggelar acara pembacaan Shalawat Nariyah yang berlangsung dengan khidmat pada Rabu, 1 November 2023. Acara ini berlangsung di halaman kantor NU yang terletak di Jl. Hasyim Asy’ari 21, Malang. Ratusan warga Nahdliyin memenuhi halaman kantor untuk ikut serta dalam pembacaan Shalawat Nariyah yang mencapai 4.444 kali.

Pembacaan Shalawat Nariyah dipimpin dengan khidmat oleh Prof. Dr. KH. Kasui Syaiban, yang juga menjabat sebagai wakil Rois Syuriah. Usai pembacaan Shalawat Nariyah, acara dilanjutkan dengan pembacaan tahlil dan doa. Doa ini tidak hanya ditujukan untuk umat Islam, tetapi juga secara khusus untuk para korban di Palestina yang saat ini menghadapi situasi yang sulit.

Menutup acara pembacaan Shalawat Nariyah, Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Malang, Dr. Isroqunajah, MA., menyampaikan pesan dari Pengurus Besar NU. Dalam pesannya, Dr. Isroqunajah mengecam serangan Israel terhadap Ghaza dan mendesak agar serangan tersebut segera dihentikan. Ia berpendapat bahwa serangan tersebut bertentangan dengan nilai-nilai kemanusiaan yang seharusnya dijunjung tinggi oleh seluruh umat manusia.

Dalam kesempatan yang sama, sosok yang akrab disapa Gus Is juga memberikan himbauan kepada seluruh warga Nahdliyin untuk membaca Qunut Nazilah sebagai bentuk doa dan wujud solidaritas umat Islam terhadap pejuang Palestina yang berada di Ghaza. Gus Is menekankan pentingnya bersatu dan perdamaian kemanusiaan, seraya berharap mereka yang sedang berjuang untuk melindungi hak dan martabat bangsa Palestina segera menemukan jalan kemerdekaan.

Acara pembacaan Shalawat Nariyah ini menjadi momentum penting bagi warga Nahdliyin di Kota Malang untuk menunjukkan simpati terhadap kemanusiaan, solidaritas, dan perdamaian di Palestina. Semoga doa-doa yang telah dipanjatkan dapat membawa kebaikan bagi saudara-saudara mereka di Palestina.

LTN-NU Kota Malang

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button