EventHeadline

Teladani Para Kiai, PCNU Kota Malang Adakan Gowes Santri Ziarah

MALANG- Dalam rangka hari santri 2022 dan jelang satu abad Nahdlatul Ulama, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang menghelat gowes santri ziarah pada Ahad 16 Oktober 2022.
Dalam kegiatan ini, peserta gowes akan melakukan ziarah ke sejumlah makam ulama yang ada di empat titik lokasi. Dimulai dari kantor PCNU Kota Malang menuju PP Miftahul Huda di Gading Pesantren, makam Qubah Kasin, PP Nurul Ulum Kacuk, dan akan berakhir di PP Nurul Huda Mergosono.


Sebelum berangkat, gowes santri ziarah dibuka dengan doa yang dipimpin oleh KH. Dr. Chamzawi. Kemudian dilanjutkan dengan pengantar sambutan dari Ketua PCNU Kota Malang, KH. Dr. Isroqunnajah.
Dalam sambutannya, Gus Is, sapaan akrab KH. Dr. Isroqunnajah, mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah menapak-tilasi keteladanan dan mendoakan para ulama Malang yang sudah mendahului kita, sembari berolahraga untuk menyehatkan badan.
“Para ulama memiliki peran penting di masyarakat dan tidak boleh dilupakan jasa besar mereka. Kita harus meneladani mereka. Dengan meneladani para ulama, sebenarnya kita sedang belajar sejarah tentang peran-peran para tokoh terdahulu. Melalui kegiatan ini kita harus terus mempelajari sejarah,” tuturnya.
Sementara itu, Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji juga turut hadir dalam kegiatan gowes santri ziarah kali ini. Drs. H. Sutiaji turut memberikan kata sambutan dan sekaligus melepas peserta gowes santri ziarah. Menurutnya kegiatan ini harus dijadikan sebagai starting point untuk meneladani kembali ulama Kota Malang yang telah memberikan banyak kontribusi.
“Kita berkolaborasi dengan PC NU Kota Malang untuk memperingati Hari Santri Nasional. Hari ini kita gowes sehat ya, olahraga dan diniatkan ibadah, berziarah sekaligus tapak tilas para ulama di Kota Malang,” ujarnya sesaat sebelum melepas peserta gowes.
Gowes santri ziarah ini diikuti oleh ratusan peserta dari warga nahdliyin se-Kota Malang.

NU MUDA

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button