Jam'iyyahNasional

KH Hasyim Muzadi Wafat

Keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) khususnya Nahdliyyin Kota Malang kembali berduka. Setelah KH Badruddin Anwar, Mantan ketum PBNU, KH Hasyim Muzadi, menghembuskan napasnya yang terakhir hari ini, Kamis (16/3) pukul 06.15 WIB.

KH A. Hasyim Muzadi bersama KH M. Badrudin Anwar (Pengasuh PP An-Nuur Bululawang) semasa hidupnya

“Innalillahi wa Inna Ilaihi Rojiun. Kullu nafsin dzaiqotul maut. Lahu ma akhodz wa lahu ma a’tho. Telah wafat KH Ahmad Hasyim Muzadi, ghafarallahu lahu, pada pagi ini, hari Kamis, 16 maret 2017 pada pukul 06.15 WIB,” ujar Adib Minanul Kholiq, ustad Pondok Pesantren Al Hikam Depok Kamis (16/3).

Jenazah KH Hasyim Muzadi akan diberangkatkan dari Malang untuk ke pesantren Al Hikam, Depok. Menurut rencana, jenazah KH Hasyim Muzadi akan dimakamkan usai salat Zuhur.

“Jenazah Insyaallah akan diberangkatkan ke pesantren Al Hikam Depok dari Malang bakda Dzuhur hari ini, dan akan disalatkan di Masjid Al Hikam setibanya di pesantren,” kata Adib

Ribuan Tokoh dan Ummat Islam hadir memberi penghormatan terakhir sebelum jenazah diterbangkan ke Halim Perdana Kusuma Jakarta, setelah sebelumnya di shalatkan di Mesjid Al Ghazali di Kompleks Pesantren Alhikam, diiringi prosesi Militer.

Selamat Jalan Kyai Guru Bangsa, Semoga Allah menerima amal kebaikanmu, mengampuni kesalahanmu dan menempatkan mu di tempat terbaik. Aamiin

LTN-NU Kota Malang

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button