Serba-serbi

Nahdlatul Ulama Kota Malang Jalin Kerjasama dalam Menjaga NKRI

MALANG, NUMUDA.COM – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Malang secara resmi menandatangani nota kesepahaman dengan Polresta Kota Malang, Dandim, Danlanud, DPRD Kota Malanh dan beberapa stakeholder penting lainnya untuk berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban kawasan kota Malang.
Kerja sama ini dituangkan dalam MoU yang tujuan utamanya dalam rangka menguatkan pertahanan dan keamanan NKRI.

 Tentunya ini tidak lepas dari peran dan tugas NU untuk menjaga persatuan dalam masyarakat agar terjaga suasana yang kondusif bagi semua kalangan.

"Revitalisasi Nilai-Nilai Patriotisme dan Nasionalisme untuk Ketahanan Ummat" menjadi tema yang diusung dalam pelantikan Pengurus Cabang NU Kota Malang yang digelar di Politeknik Negeri Malang hari Sabtu (18/2).

 Melalui tema ini, NU kota Malang mengajak berbagai kalangan untuk menguatkan nilai-nilai nasionalisme. Pesan ini juga disampaikan Pengurus Cabang NU Kota Malang kepada beberapa badan otonom NU, lembaga-lembaga, dan berbagai ormas lainnya dalam hadir rangkaian acara pelantikan tersebut. 

"NU adalah pemilik saham negara ini. NU berperan besar dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan negara ini.  Sudah seharusnya NU menjaga dan memelihara NKRI dari segala ancaman baik dari dalam maupun luar," kata Isroqunnajah, ketua Tanfidziyah PCNU Kota Malang. 

Pelantikan ini juga dihadiri oleh Rais 'Aam PBNU Dr. KH. Ma'ruf Amin, Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Timur, KH Hasan Mutawakkilalallah, para pimpinan daerah malang raya, para pimpinan perguruan tinggi, serta para tokoh partai politik.

LTN-NU Kota Malang

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button