Headline

Tegakkan Stand dekat Mall Olympic Garden, LAZIS NU MKA Siaga Zakat

NUMuda.com – Bulan Ramadlan menjadi bulan di mana setiap LAZIS (Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh) bersiap untuk menerima dan mendistribusikan zakat fitrah. Tak terkecuali LAZIS NU Masjid Keramat Agung (MKA) yang terletak di kelurahan Bareng RW 002. Lembaga yang diasuh oleh Kiai Dahlan ini telah siaga menerima zakat masyarakat dengan membuka stan di seberang Mall Olympic Garden (MOG) yang juga merupakan jalan masuk gang menuju Masjid Keramat Agung.

Sudah dua minggu stan ini berdiri dan hingga malam tampak para pengurus LAZIS NU bersiaga di stan bersama ketua RW. Di atas meja, tersusun rapi data dan dokumen ZIS yang diterima dan didistribusikan. Brosur sekaligus formulir zakat pun tersedia untuk mempermudah donatur ZIS dalam menyalurkan zakat, infaq atau shodaqohnya. Dalam belasan hari ini, LAZIS NU MKA sudah menerima zakat berupa harta sebesar lebih dari satu juta rupiah dan juga zakat fitrah yang akan langsung didistribusikan saat malam hari raya di Masjid Keramat Agung kelurahan Bareng.

“Kalau zakat fitrah kami langsung distribusikan di masjid waktu malam hari raya. Tapi kalau zakat mal kita ada program sendiri yang berkelanjutan seperti beasiswa dan lainnya,” ucap pak Syamsul Arifin salah satu pengurus.

Meskipun baru dua tahun berdiri, LAZIS NU MKA dapat dikatakan cukup progresif. Agenda pembukaan stand distribusi zakat fitrah menjadi agenda tahunan. Sementara itu, pengurus kini tengah mempersiapkan lembaga untuk lebih mapan dalam administrasi serta program-program yang akan dilaksanakan.

“Stan kami buka sampai H-1 lebaran. Penyebarannya nanti difokuskan pada masyarakat sekitar yang membutuhkan,” ungkap pak Slamet yang juga merupakan salah satu pengurus,

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button