EventHeadlineNews

GP Ansor Kota Malang Gelar Madrasah Siber

MALANG — (14/8/2023)  Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Malang seriusi para kadernya untuk melek dunia siber. Hal ini dapat dirasakan dengan suksesnya gelar kegiatan Madrasah Siber Ansor, Ahad (13/9/2023).

Tak tanggung-tanggung, Madrasah Siber Ansor yang berlokasi di Aula Lantai 3 Gedung PCNU Kota Malang, menghadirkan para pakar untuk menggembleng 43 peserta.

Adapun materi yang disampaikan pada Madrasah Siber Ansor tersebut adalah Orientasi Gerakan Cyber Ansor oleh Habib Muhammad Mahdi Kepala Badan Siber Ansor Jawa Timur; Literasi Digital dan Gerakan Media Sosial oleh Muhammad Yasin Arief, Founder Sabda Perubahan; dan materi Konten, Jurnalistik dan Management Media Sosial oleh Khoirul Anwar, Wakil Ketua PCNU Kota Malang dan CEO Times Indonesia.

Melalui sambutannya, A. Farih Sulaiman, M.Pd., Ketua PC GP Ansor Kota Malang, menyampaikan pentingnya kegiatan semacam ini. Dengan mengusung tema “Gerakan Menghadapi Era Digital 5.0”, para kader Ansor diharapkan bisa mewarnai dunia digital.

“Tidak hanya menjadi penonton saja, kader-kader Ansor juga saya harapkan memiliki peran penting di era digital 5.0. Kita harus menguasai itu,” terangnya.

Sementara itu, Habib Muhammad Mahdi Khered, Wakil Ketua GP Ansor Jawa Timur sekaligus Kepala Badan Siber Ansor Jawa Timur, mengungkapkan, era yang begitu cepat berubah ini, kita juga harus tanggap pula.
Apalagi urusan siber ini, ada yang bergerak tapi tidak kelihatan.

“Karena itu, para pemuda Ansor harus pasang badan. Harus aktif di media sosial, agar tetap terlihat dalam setiap pertarungan di dunia maya. Terutama yang menyangkut Islam Aswaja dan kebangsaan,” ungkapnya.

Sebagai anak pertama NU, lanjut Habib Mahdi, GP Ansor memiliki tanggungjawab yang tidak bisa diremehkan. Jika NU diserang oleh pihak luar, maka Ansor lah yang paling berdosa dan bertanggungjawab untuk membangun pertahanan dan melakukan pembelaan terhadap NU. (*)

LTN-NU Kota Malang

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button