EventHeadline

LAZISNU Kota Malang Berikan Santunan Kepada Kaum Dluafa Selama Ramadhan 2023

MALANG – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kota Malang menyelenggarakan kegiatan santunan bagi puluhan kaum dhuafa di sela-sela kegiatan Pencerahan Ramadhan yang dilaksanakan di Masjid Halal Bumiayu Malang, pada Senin 27 Maret 2023.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Lazisnu Kota Malang untuk membantu meringankan beban kaum dhuafa selama bulan Ramadhan. Puluhan orang yang tergolong dalam kategori dhuafa, termasuk anak-anak, orang tua, dan penyandang disabilitas menerima bantuan dari Lazisnu Kota Malang. Santunan ini akan digelar di beberapa masjid selama bulan Ramadhan.

Ketua LAZISNU Kota Malang, Gus Sulthon Hanafi, mengatakan bahwa kegiatan santunan ini dilakukan sebagai wujud nyata kepedulian dan kebersamaan dalam menghadapi bulan suci Ramadhan.

“Kami ingin membantu meringankan beban kaum dhuafa selama bulan Ramadhan. Semoga dengan adanya bantuan ini, mereka dapat merasakan kebahagiaan dan kenyamanan dalam menjalankan ibadah di bulan yang penuh berkah ini,” ujarnya.

Bantuan yang diberikan oleh LAZISNU Kota Malang berupa paket sembako, dan uang tunai. Selain itu, LAZISNU Kota Malang juga memberikan bantuan pendidikan bagi kaum dhuafa yang membutuhkan.

Para penerima bantuan merasa senang dan bersyukur atas adanya kegiatan santunan ini. Mereka berharap agar kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan oleh LAZISNU Kota Malang dan instansi lainnya untuk membantu mereka yang membutuhkan.

Kegiatan santunan kaum dhuafa yang dilakukan oleh LAZISNU Kota Malang mendapat apresiasi dari masyarakat. Mereka berharap agar kegiatan sosial ini dapat menjadi contoh bagi instansi lainnya untuk membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, terutama di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini.

NU MUDA

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button