EventHeadlineNews

Bareng Lakpesdam PCNU, MWC NU Blimbing Gelar Harokah Nahdliyyah

MALANG – (18/8/2023) Berangkat dari kesadaran pengembangan kualitas SDM NU adalah bagian penting dari tujuan kaderisasi, sekaligus ikhtiar yang harus dilakukan oleh NU sebagai jam’iyah diniyah islamiyah ijtima’iyyah secara terencana dan terus menerus. Salah satunya melalui penyelenggaraan kaderisasi informal di setiap tingkatan kepengurusan.

Lewat kegiatan Harokah Nahdliyyah, MWC NU Blimbing yang didukung oleh Lakpesdam PCNU Kota Malang berupaya untuk mengonsolidasi kelompok arus bawah yaitu ranting NU.

Dalam sambutannya, Kiai Achmad Romdlon menyebut bahwa kegiatan semacam ini harus terus dilakukan dan melibatkan aktivis NU di level ranting.

“Kalau perlu, pusatkan kegiatan strategis semacam Harokah Nadhliyyah ini di ranting-ranting. Biar organisasi ini semakin hidup” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Lakpesdam PCNU Kota Malang Gus Mohammad Anas menuturkan, menggerakkan NU dari akar rumput ini sangat mendesak. Terlebih di wilayah urban seperti Kota Malang.

“Banyak fakta-fakta sosial di masyarakat yang perlu menjadi perhatian NU. Sebut saja ancaman radikalisme, liberalisme, dan lain sebagainya. Beberapa kasus sudah mulai muncul di tengah-tengah kita sekarang. Saya sudah riset soal itu,” imbuh alumni PP Qomaruddin Bungah Gresik tersebut.

Kegiatan Harokah Nahdliyyah Nahdlatul Ulama Kota Malang ini akan diselenggarakan di semua MWC NU se-Kota Malang. MWC NU Blimbing menjadi penyelenggara angkatan pertama kegiatan ini, di Pondok Pesantren Attaufiq Jalan Sebuku Blimbing asuhan Prof Dr KH A Muhtadi Ridwan, Jum’at, 18/8/2023. Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 50 orang dari perwakilan ranting NU.

NU MUDA

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button