PCNU Kota Malang Lantik Pengurus MWCNU Kedungkandang, Begini Amanat Gus Nafi’

MALANG – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang melantik pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kedungkandang masa khidmat 2022-2027 di Pondok Pesantren Al-Hayatul Islamiyah Malang pada Ahad 6 November 2022.

Proses pelantikan langsung dipandu secara langsung oleh jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang. Diawali dengan pembacaan Surat Keputusan oleh M. Faisol Fatawi. Kemudian dilanjutkan dengan proses pembaiatan yang dipandu oleh Drs. KH. Muhamad Nafi.

Sebelum pelantikan dilakukan, Drs. KH. Muhammad Nafi’ menyampaikan kalimat tarhib. Dalam sambutan tarhibnya, Drs. KH. Muhammad Nafi’ mengingatkan spirit didirikannya NU. Menurutnya, perjuangan yang diwariskan para pendiri NU harus tetap kita warisi dan wariskan kepada anak-anak kita.

Selanjutnya, laki-laki yang akrab dipanggil Gus Nafi’ menjelaskan bahwa spirit NU itu tidak lain adalah akidah ahlussunnah waljamaah untuk membentuk umat yang wasathan dan menjadi khoiro ummah.

“Mbah Hasyim didaulat jadi NU itu untuk ngrumat umat nabi Muhammad Saw. Agar umat menjadi wasathan dan khoiro ummah,” ujarnya.

Sebelum rangkaian acara pelantikan dimulai, acara diisi dengan beberapa penampilan, diantaranya pencak silat Pagar Nusa, tari shalawat dan musik islami. Seluruh jajaran pengurus MWCNU terlantik hadir, termasuk juga para undangan dari jajaran aparat pemerintahan dan kepala lurah se-Kedungkandang.

Author

Lihat Juga

PCNU Kota Malang Lakukan Koordinasi Persiapan Resepsi Satu Abad NU

MALANG – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Malang menggelar rapat koordinasi persiapan mengikuti acara resepsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: