EventHeadline

PCNU Kota Malang Gelar Tasyakuran 1 Abad NU dan Peringatan Isro’ Mi’roj

MALANG – Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang mengadakan kegiatan Isro’mi’roj dan Tasyakuran 1 Abad NU di halaman kantor PCNU Kota Malang pada Ahad, 26 Februari 2023. Acara tersebut dihadiri oleh ratusan warga NU dan diisi dengan berbagai kegiatan seperti ceramah agama, pembacaan sholawat, dan bazar UMKM.

Kegiatan ini menghadirkan KH. Abdullah Syamsul Arifin. Tokoh dan ulama NU terkemuka asal Propolinggo ini, dalam ceramahnya, mengajak seluruh warga nahdliyin yang hadir untuk merenungkan makna Isro’mi’roj dan mengambil hikmah dari peringatan tersebut. Menurutnya, peringatan Isro’mi’roj dan Tasyakuran 1 Abad NU merupakan momen yang penting bagi umat Islam, khususnya warga NU, untuk mengingat dan merayakan sejarah perjuangan dan kebesaran NU.

Sebelumnya, Dr. KH. Isroqun Najah selaku Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Malang memberikan sambutan. Dalam kalimat iftitahnya, laki-laki yang akrab di sapa Gus Is menekankan pentingnya solidaritas dan persatuan warga Nahdliyin dalam menghadapi berbagai tantangan yang dihadapi khususnya di abad kedua NU saat ini.

Kegiatan Isro’mi’roj dan Tasyakuran 1 Abad NU di Kota Malang berlangsung dengan khidmat dan penuh kebersamaan. Para peserta mengikuti acara dengan khusyuk dan antusias, menunjukkan rasa syukur dan kecintaan mereka terhadap NU dan Islam. Acara tersebut diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat ikatan umat Islam di Kota Malang dan memperkuat perjuangan NU dalam memperjuangkan keadilan dan kesejahteraan umat.

Kegiatan ini juga dihadiri seluruh pengurus harian PCNU Kota Malang dari jajaran Syuriah dan Tnfidziyah, pengurus Lembaga, Banom, Wawali Kota Malang, dan Sebagian anggota DPRD Kota Malang serta warga Nahdliyin dari berbagai MWCNU dan Ranting NU se-kota Malang.

Penulis

NU MUDA

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button