EventHeadlineNews

PCNU Kota Malang Bagikan 150 Paket Sembako dalam Peringatan Isra’ Mi’raj

MALANG – (19/2/2024) Dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw 1445 H, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang menggelar kegiatan amal dengan membagikan 150 paket sembako kepada masyarakat. Acara berlangsung di Kantor PCNU Kota Malang pada Minggu, 18 Februari 2024, dan berhasil menciptakan kebersamaan serta kegembiraan di kalangan jamaah NU Kota Malang.

Puluhan jamaah dari berbagai Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) se-Kota Malang berkumpul di halaman gedung PCNU Kota Malang untuk merayakan peringatan Isra’ Mi’raj. Jamaah yang hadir berasal dari berbagai warga nahdliyin se-kota Malang, termasuk juga pengurus dari jajaran ranting, MWCNU, banom, lembaga PCNU Kota Malang.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ustadz Fatkhur Rahman, diikuti oleh sambutan dari Ketua Tanfidziah PCNU Kota Malang, Gus Dr. H. Isroqunnajah, M.Ag. Setelah sambutan, K.H. Drs. Saifuddin Zuhri, Rais Syuriah MWC NU Blimbing, memberikan mauidhoh hasanah kepada jamaah, menginspirasi mereka dalam merenungkan makna Isra’ Mi’raj.

Tak hanya sebagai acara ibadah, PCNU Kota Malang juga menunjukkan kepedulian sosial dengan membagikan 150 paket sembako. Pemberian tersebut dilakukan oleh Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah dari Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kota Malang. Paket sembako tersebut kemudian diserahkan kepada lima MWC NU se-Kota Malang untuk didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Gus Dr. H. Isroqunnajah, M.Ag., berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi wujud nyata dari semangat ukhuwah Islamiyah dan kepedulian sosial di tengah masyarakat. “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan dan menjadi ladang amal yang berkah bagi kita semua,” ujarnya.

Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw ini tidak hanya meninggalkan kesan positif di kalangan jamaah NU Kota Malang, tetapi juga menjadi langkah nyata dalam upaya berbagi keberkahan pada momen bersejarah tersebut.

Penulis

NU MUDA

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button