EventHeadline

Bangkitkan Kecintaan Pada NU, PCNU Kota Malang Gelar Kirab

 

MALANG – Dalam rangka menyemarakkan kegiatan 1 Abad Nahdlatul Ulama, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang mengadakan Kirab Panji NU. Kegiatan ini dilakukan pada Ahad 15 Januari 2023.

Dimulai dari depan masjid Agung Jami kota Malang, Kirab 1 Abad NU ini akan melewati beberapa pos, yaitu MWCNU Sukun, MWCNU Kedungkandang, MWCNU Blimbing, MWCNU Lowokwaru, MWCNU Klojen, dan berakhir di kantor PCNU Kota Malang.

Saat memberikan kalimat iftitahnya, Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Malang, Dr. KH. Isroqunajah, mengatakan bahwa kegiatan Kirab 1 Abad NU dilaksanakan sebagai bagian dari upaya untuk memupuk rasa cinta tanah air dan rasa memiliki terhadap Nahdlatul Ulama.

Menurutnya, Nahdlatul Ulama sudah hampir satu abad mengabdi untuk negeri ini. Peran besarnya telah nyata dan sangat besar dalam menebar kemaslahatan dan menjaga harmoni kehidupan berbangsa di Indonesia.

“Kegiatan ini untuk memupuk kecintaan pada NU. Kami mohon maaf jika kirab ini menganggu masyarakat Malang,” ujarnya.

Senada dengan itu, Walikota Malang, Drs. Sutiaji, dalam pelepasan peserta kirab juga menambahkan bahwa NU memiliki kontribusi nyata pada peradaban dunia, khususnya bagi bumi Arema.

“Tidak bisa dibantah, NU punya sumbangsi besar terhadap negeri ini, termasuk juga di Malang. Selamat, semoga kirab ini lancar,” tegasnya.

Acara Kirab 1 Abad Nahdlatul Ulama kali ini merupakan rangkaian dari kegiatan sebelumnya yang telah digelar oleh PCNU Kota Malang.

Saat ditemui, Ir. H. Yunar Mulia HK, M.M., selaku ketua panitia menyatakan jika kegiatan kirab 1 Abad NU ini masih serangkaian dengan kegiatan sebelumnya. Puncaknya nanti PCNU Kota Malang akan turut serta dalam resepsi 1 Abad NU yang akan dihelat oleh PBNU di GOR Deltras Sidoarjo.

“Kita akan mengakhiri kegiatan ini di Sidoarjo. Sebelumnya PCNU Kota Malang akan menggelar Jalan Sehat CFD di jalan Simpang Balapan Ijen Malang.

“Sebelum puncak resepsi 1 Abad NU di Sidoarjo, kita akan mengadakan Jalan Sehat CFD dulu, yaitu pada 29 Januari 2023,” tuturnya.

Ribuan warga nadliyin dari seluruh kota Malang tumpah ruah mengikuti Kirab 1 Abad NU kali ini. Sepanjang jalan yang dilalui, tampak warga nahdliyin antusias menyambut peserta kirab sambil mengibarkan bendera NU.

NU MUDA

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button