EventHeadlineNews

PCNU Kota Malang Sambut Ramadhan 1445 dengan Megengan dan Aksi Sosial

MALANG (10/3/2024) Dalam menyongsong bulan suci Ramadhan 1445 H, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang menggelar acara Megengan (Tarhib Ramadhan) yang menghadirkan nuansa kehangatan, spiritualitas, dan kepedulian. Kegiatan ini berlangsung pada Ahad, 10 Maret 2024, di Kantor PCNU Kota Malang, Jl. Hasyim Ahari 21.

Suasana kebersamaan dan ketenangan terasa begitu khidmat saat Tahlil Akbar dan doa untuk para leluhur dimulai, dipimpin oleh KH. Nur Salim. Usai pembacaan Tahlil, acara dilanjutkan dengan  pengajian Ahad Pagi yang disampaikan oleh Prof. Dr. KH. Kasuwi Syaiban, yang membahas tentang keutamaan bulan Ramadhan dan ibadah yang utama di bulan penuh ampunan ini.  Pengajian ini sekaligus menjadi penutup kegiatan Ahad Pagi, dan akan dilanjutkan kembali pasca bulan Ramadhan.

Kegiatan ini tidak hanya berkutat pada aspek ibadah semata, namun kegiatan Megengan Akbar kali ini disemarakkan dengan kegiatan “Scaling Gigi Gratis”. Pemeriksaan ini disupport oleh PT. Beaudent Medika Indonesia. Nampak puluhan warga nahdliyyin antusias mengikuti program pemeriksaan gigi gratis ini.

Roziki, salah satu warga nahdliyyin dari Lowokwaru yang mengikuti program ini menyambut baik program pemeriksaan gigi ini. Menurutnya pemeriksaan ini sangat bermanfaat, terelebih menjelang momen puasa Ramadhan.

“Saya senang, program ini sangat bermanfaat. Mulut kita menjadi lebih fresh saat menjalankan ibadah puasa nanti”, ujarnya.

Acara Megengan PCNU Kota Malang tidak hanya menciptakan momen spiritual yang mendalam, melainkan juga menunjukkan kehangatan dan kepedulian terhadap sesama dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Dengan beragam kegiatan yang digelar, PCNU Kota Malang berhasil menciptakan atmosfer penuh keberkahan dan rasa kebersamaan di tengah-tengah masyarakat Kota Malang.

NU MUDA

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button