EventHeadlineNews

Lesbumi NU Kota Malang Gagas Program Inovatif Pelestarian Intelektual Budaya Indonesia bersama IGNCA India

MALANG – (18/11/2023)  Lesbumi NU Kota Malang mengukuhkan tim pelaksana untuk Program Pelestarian Intelektual Properti Budaya Indonesia. Tim yang terdiri dari Muh. Fatoni Rohman, Eko B. Siswandoyo, Nanang Bustanul Fauzi, W. Sanavero, dan Ratna Nur Fatimah akan menjalin kerja sama di bidang seni budaya dengan Indira Gandhi National Center for Art (IGNCA) India.

Langkah awal program ini adalah “Collaborative Translation Ancient Manuscript/Literature of Indonesia”, yang diharapkan menjadi khazanah intelektual bagi kedua negara. Program ini tidak hanya menjadi wujud kerja sama budaya Indonesia dan India, tetapi juga sebagai diplomasi budaya di Asia Selatan.

Program ini menciptakan output yang menjadi hak cipta dan kredit bersama kedua institusi, Lesbumi NU Kota Malang dan Indira Gandhi. Rabu lalu, Lesbumi NU Kota Malang telah melakukan pertemuan virtual pertama dengan Prof. Gautam Kumar Jha, Ph.D, sebagai langkah awal persiapan pelaksanaan program kolaborasi ini.

Rencananya, program ini akan dilaksanakan di dua lokasi (Indonesia dan India), dengan tim Lesbumi NU Kota Malang berpotensi tinggal di India selama satu atau dua bulan. Proyek ini juga melibatkan pembuatan NU Corner atau Lesbumi Corner di Indira Gandhi sebagai sekretariat program. Program ini diproyeksikan untuk berkembang dan melibatkan kegiatan-kegiatan budaya lainnya dengan dampak global yang lebih luas.

NU MUDA

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button