Event

Bakti Sosial Yatim Dhuafa Tutup Rangkaian National Islamic Festival 3

Peserta bakti sosial yatim dhuafa menyimak penutupan National Islamic Festival

MALANG, NUMUDA.ID – Bertempat di UIN Maliki Malang, penutupan National Islamic Festival digelar. Penutupan ini dilakukan secara simbolis oleh Kyai Tamim Mulloh.

Sebelum penutupan simbolis berlangsung, dilakukan penyerahan santunan kepada yatim dhuafa yang berdomisili di kelurahan Sumbersari, kota Malang. Donasi yang diberikan oleh IPNU IPPNU perguruan tinggi se-Malang Raya ini berasal dari berbagai sumber, baik kegiatan bazar buku NIF, maupun donatur.

Kegiatan sosial ini pun turut diapresiasi Kyai Tamim Mulloh. “Ini merupakan salah satu ikhtiar untuk meraih derajat yang spesial di Surga nanti,” ucap Kyai Tamim.

Beliau juga menegaskan, Rosulullah saw. di hari akhir nanti akan bersama-sama dengan orang-orang yang merawat anak yatim, bahkan diibaratkan seperti antara jari tengah dan jari telunjuk yg direnggangkan.

Kegiatan bakti sosial santunan yatim dan dhuafa ini sekaligus secara resmi menutup rangkaian acara National Islamic Festival (NIF) 3 yang diselenggarakan oleh IPNU IPPNU perguruan tinggi se-Malang Raya. Rangkaian acara NIF 3 sendiri terdiri dari 5 rangkaian acara sejak 20 Maret lalu. Acara-acara tersebut yakni talkshow, donor darah, bazar buku, lomba esai, serta santunan yatim dhuafa.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button