EventHeadlineNews

NU Care LAZISNU Blimbing Salurkan 78+ Beasiswa Sekolah dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI ke-78

MALANG – (23/8/2023) Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, NU Care Lembaga Amil Zakat (LAZISNU) Blimbing memberikan sumbangan berharga kepada pendidikan dengan mengalirkan 78+ beasiswa sekolah. Acara berlangsung pada Rabu, 23 Agustus 2023 di MINU Maudluul Ulum Pandean Kecamatan Blimbing Kota Malang.

Ketua LP Ma’arif Blimbing bertindak sebagai pihak yang mengawal penyaluran beasiswa ini, didukung oleh Ketua MWC NU Blimbing yang hadir untuk menyaksikan proses penyerahan.

Kegiatan ini menjadi sebuah langkah peduli yang ditempuh untuk merespons tantangan biaya pendidikan yang dihadapi oleh siswa-siswa sekolah di lingkungan LP Maarif NU Blimbing. Terlebih, walaupun merupakan sekolah swasta, LP Maarif tetap berkomitmen menjaga operasionalnya meski menghadapi kendala pembiayaan.

Ketua MWC NU Blimbing, Achmad Romdlon, S.Pd I, sebagai perwakilan dari NU Care LAZISNU Blimbing, menyerahkan bantuan kepada Ketua LP Maarif Kecamatan Blimbing, Ust. Ach Taqiyyudin S.Pd, MPd. Bantuan ini tidak diberikan langsung kepada wali murid, melainkan disalurkan melalui kepala sekolah untuk memastikan bahwa bantuan tepat sasaran dan mendukung kebutuhan siswa secara efektif.

Dalam acara ini, turut hadir para kepala sekolah, wali murid, pengurus ranting NU setempat, dan pengurus NU Care Lazisnu ranting. Bantuan sebesar Rp. 41.000.000 ini diperoleh dari hasil kaleng sedekah sedino sewu yang berhasil terkumpul dari donatur NU Care LAZISNU selama 2 tahun.

Bantuan ini diperuntukkan bagi lebih dari 78 siswa yang tersebar di 9 sekolah di bawah LP Maarif kecamatan Blimbing. Sekolah-sekolah tersebut antara lain MINU Darussalam Sanan, MINU Maudluul Ulum Pandean, SMP NU Maarif 03 Pandean, SD NU Blimbing, SMP NU Syamsuddin Blimbing, MINU Hasyim Asyari Gandongan, Mts NU Hasyim Asyari Gandongan, MINU Polowijen, dan MINU Nurul Ulum Arjosari.

Ustadz Taqiyyudin S.Pd. M.Pd., Ketua LP Maarif Kecamatan Blimbing, mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan NU Care LAZISNU kepada lembaga pendidikan di bawah naungan LP Maarif Blimbing. Beliau berharap kerjasama ini akan memperkuat tidak hanya mutu siswa, tetapi juga kualitas pendidik dalam lingkungan LP Maarif.

Bapak Romdlon, S.Pd.I, selaku Ketua MWC NU Blimbing, menyambut baik kerjasama antara NU Care LAZISNU Blimbing dan LP Maarif. Ia berharap kerjasama antar lembaga dalam MWC NU Blimbing terus berkembang dan saling bersinergi untuk dampak yang lebih besar.

Sementara itu, Sekretaris NU Care LAZISNU Blimbing, Ahmad Zakki N, mengajak semua untuk berbagi dan menunaikan zakat, infak, sedekah dengan mudah melalui rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) 712-899-5859 An. LAZIS MWC NU BLIMBING, atau dapat menghubungi Call Center WA 0838-4033-9436. Melalui sumbangan ini, NU Care LAZISNU Blimbing menunjukkan tekad untuk terus mendukung pendidikan berkualitas. Semoga anak-anak penerima beasiswa semakin bersemangat dalam belajar dan menjadi penerus bangsa yang berbakti pada agama, nusa, dan bangsa. [az]

LTN-NU Kota Malang

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button