News

Pengurus NU Kota Malang Menasional

MEMBAGAKAN: Dr Fachrizal Afandi (kanan) menerima penghargaan dari Jaksa Agung S. Burhanudin di Kejaksaan Agung Jakarta, Kamis (10/1/2024)

MALANG (12/1/2024) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang patut bangga. Sebab salah satu pengurusnya, yakni Ketua Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum (LPBH) Dr. Fachrizal Afandi meraih penghargaan Raden Soprapto Award 2024.

Ini ajang penghargaan nasional bergengsi yang diberikan Kejaksaan Ri. Karena Fachrizal dinilah memberilan kontribusi kajian ilmiah dan pemikiran cukup besar bagi kejaksaan. “Saya dipandang pihak kejaksaan memberikan pemikiran dan penguatan kelembagaan dan sistem penuntutan perkara, ” tutur Fachrizl bangga.

Menurut dosen Universitas Brawijaya (UB) tersebut, penghargaan yang diterima pada Kamis (10/1/2024) berdasar riset akademik tentang kejaksaan saat dia kuliah doktoral di Leiden Belanda. Ada sejunlah temuan baru yang berhasil dia munculkan. Di antaranya sistem penuntutan perkara. Juga sejarah kejaksaan yang ternata selams ini asa yang salah. Termasuk ada nama asosiasi kejaksaan yang tidak benar.

“Jadi saya fokus di isu kejaksaan dan hukum pidana. Jadi riset dinilai sangat membantu kejaksaan menemukan jati dirinya kembali, ” fandas alumni PIQ Singosari ini. (ltn-makota)

Penulis: Dimyathi
Editor: Abdul Muntholib

NU MUDA

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button