EventHeadlineNews

Perkuat Kompetensi Manajemen Berbasis Digital, LTMNU Kota Malang Latih Takmir Masjid

MALANG – 29/10/2023 Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) Kota Malang mengadakan Workshop Penguatan Manajemen Masjid Berbasis Aplikasi Digital pada Ahad, 29 Oktober 2023. Kegiatan diikuti oleh takmir masjid se-Kota Malang dan bertempat di Aula SD Anak Sholeh.

Ketua Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) Kota Malang, Prof. Dr. Ahmad Taufiq, S.Pd., M.Si., mengungkapkan bahwa sekitar 80 takmir masjid se-Kota Malang hadir dalam kegiatan ini. Dan kegiatan kali ini dilaksanakan masih dalam rangkauan Hari Santri 2023.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Ahmad Taufiq, S.Pd., M.Si., menyampaikan bahwa tujuan kegiatan workshop ini adalah meningkatkan kompetensi para takmir dalam mengelola masjid.

Menurutnya, di era teknologi yang maju seperti ini menata manajemen masjid berbasis digital menjadi kebutuhan.

“Workshop manajemen berbasis digital mencakup semua, mulai keuangan sampai kegiatan ibadah sehari-hari,” tegasnya.

Selain itu, ketua LTMNU Kota Malang ini juga berharap dengan workshop ini para takmir masjid bisa mengelola masjid dengan baik. “Agar manajemen masjid bisa tertata dengan baik, akuntabel dan transparan. Serta semua kegiatan masjid bisa terstruktur, terjadwal dan terdokumentasikan dengan baik,” imbuhnya.

Kegiatan workshop ini menghadirkan beberapa pakar yang ahli di bidangnya. Diantaranya, Gus Dr. H. Helmi Muhammad (pakar manajemen masjid) dan Abah H. Kholiqul Anwar (praktisi IT nasional).

Kegiatan workshop ini digelar oleh Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) Kota Malang dengan bekerjasama dengan Universitas Negeri Malang

NU MUDA

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button