EventHeadlineNews

Dari NU Kota Malang untuk Palestina

MALANG– (15/10/2023) Air mata menetes dari kelopak mata Ketua PCNU Kota Malang Dr. KH. Isroqunnajah pagi tadi. Ini sesaat setelah Gus Is, sapaan akrabnya memberi sambutan acara Gowes Ziarah Wali di depan kantor NU Jalan KH Hasyim Asyari 21 Kota Malang.

Air mata itu tak terbendung saat Gus Is meminta umat Islam, khususnya NU ikut berempati untuk kaum muslimin di Palestina. Karena di negeri tersebut, nasib umat Islam di antara hidup dan mati akibat serangan zionis Israel. Mereka yang tidak berdosa pun menjadi korban kebiadaban Israel. “Maka kalau kita tidak bisa membantu berjuang melawan Israel, kita semua harus mendoakan umat Islam di Palestina, ” harap Gus Is dengan nada terbata-bata.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Rois Syuriah NU Prof Muhtadi Ridwan, dan hampir seluruh jajaran pengurus PCNU Kota Malang.
Adapun rute gowes tersebut start dan finiah di kantor NU. Sejumlah makam kiai berpengaruh di Kota Malang disinggahi para goweser. Meski dengan peluh bercucuran, hampir 100 goweser tetap khidmat bersimpuh di samping makam para kiai. (LTN)

NU MUDA

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button