EventHeadlineWarta

Awal Safari Ramadhan 1445 H di PCNU Kota Malang, Pj. Walikota Datang

MALANG – (12/3/2024) Kegiatan Safari dan Pencerahan Ramadhan 1445 H secara resmi dibuka di Kantor PCNU Kota Malang, Jl. Hasyim Ashari 21, Selasa, 12 Maret 2024. Acara pembukaan dihadiri oleh Pj. Wali Kota Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM., beserta segenap jajaran pejabat pemerintah Kota Malang. Antusiasme para warga nahdliyyin Kota Malang sangat terlihat, menandakan antusiasme tinggi untuk mengikuti rangkaian acara Safari Ramadhan yang melibatkan 15 masjid Nahdlatul Ulama di seluruh Kota Malang.

   

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Ir. Wahyu Hidayat menyatakan dukungan sepenuhnya terhadap program yang diadakan oleh PCNU Kota Malang, terutama dalam bulan Ramadhan. Beliau menegaskan bahwa program Safari Ramadhan tersebut selaras dengan inisiatif pemerintah Kota Malang untuk memberikan pencerahan kepada warga kota.

Lebih lanjut, Dr. Ir. Wahyu Hidayat menjelaskan bahwa program tersebut tidak hanya berfokus pada penyediaan fasilitas ibadah semata, tetapi juga bertujuan untuk menjadi wadah bagi aspirasi masyarakat serta memberikan layanan yang bermutu bagi seluruh umat. Tujuan utamanya adalah untuk mendorong kemajuan dan kualitas hidup masyarakat Kota Malang ke arah yang lebih baik.

Beliau berharap bahwa program ini akan menjadi alat bantu yang efektif dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki kreativitas, inovasi, dan akhlak yang mulia, yang akan menjadi fondasi dalam proses pembangunan Kota Malang. Selain itu, Dr. Ir. Wahyu Hidayat juga mengungkapkan harapannya agar PCNU Kota Malang tetap menjadi mitra strategis yang berperan aktif dalam pembangunan Kota Malang secara keseluruhan.

“Kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PCNU Kota Malang dalam membangun kualitas dan menjaga ukhuwah Islamiyyah dan wathoniyah dalam mewujudkan masyarakat Kota Malang pada khususnya yang lebih baik”, pungkasnya.

Kegiatan ini juga dilengkapi dengan santunan kepada segenap yatim dan dluafa di Kota Malang. Santunan tersebut secara simbolis dilakukan oleh Pj. Wali Kota Malang dan Ketua PCNU Kota Malang.

Dukungan penuh dari Pj. Wali Kota Malang ini menegaskan pentingnya kerjasama antara pemerintah dan lembaga keagamaan seperti PCNU Kota Malang dalam upaya memajukan kesejahteraan dan kemajuan Kota Malang. [al]

NU MUDA

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button