EventHeadlineNews

Berikut Tiga Pesan Penting PJ Rais PCNU Kota Malang dalam Lailatul Ijtima’ MWC NU Klojen

MALANG – (29/9/2023) Dalam kegiatan Lailatul Ijtima’ yang diselenggarakan oleh Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Klojen di Malang, Ahad malam, 24/9/2023, PJ Rais PCNU Kota Malang, Prof. Dr. KH. Muhtadi Ridwan, MA, memberikan tiga pesan penting kepada hadirin mengenai peran dan karakteristik Nahdlatul Ulama sebagai organisasi Islam terbesar di Indonesia.

Pesan pertama adalah tentang komitmen NU untuk memperkuat ajaran Islam dan berperan dalam kepentingan sosial masyarakat Indonesia, seperti yang diwujudkan oleh MWC Klojen melalui kegiatan santunan, pasar murah, dan layanan kesehatan.

Kedua, Prof. Dr. KH. Muhtadi Ridwan  menyatakan bahwa NU memiliki modal budaya atau tradisi ibadah seperti tahlil, istighosah, dan sholawatan, yang menjadi ciri khas organisasi ini. Ridwan menekankan pentingnya melestarikan ibadah-ibadah ini.

Sedangkan pesan ketiga, NU memiliki simbol-simbol seperti sarungan dan kopyahan yang kini telah menjadi bagian dari budaya Indonesia.  “Ini adalah modal yang perlu dilestarikan dan diikuti oleh generasi mendatang”, tegasnya.

Prof. Dr. KH. Muhtadi Ridwan menyatakan bahwa dengan menerapkan ketiga ciri ini, kita dapat mencapai tujuan akhir, yaitu menjadi santri yang mendapatkan berkah dan kebahagiaan di dunia dan akhirat, sebagaimana yang dicontohkan oleh KH. Hasyim Asyari.

Dalam kesempatan yang sama, Prof. Dr. KH. Muhtadi Ridwan juga memberikan apresiasi dan terimakasih atas penyelenggaraan Lailatul Ijtima MWC Klojen, yang mencakup berbagai kegiatan mulai dari Khotmil Qur’an, layanan kesehatan, sholawatan, pembacaan tahlil, hingga Istighosah.

Selain itu, dalam acara ini, ada juga pengajian memperingati Maulid Nabi SAW, yang diisi oleh KH. Imam Makruf. Dalam pengajarannya, dia mengingatkan tentang teladan Nabi Muhammad SAW dan berharap agar peringatan Maulid Nabi menjadi lebih meriah dan penuh hormat.

NU MUDA

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Periksa Juga
Close
Back to top button