EventNews

Gelar Bimtek Zakat 1445 H, LBM MWC NU Klojen Terbitkan Buku Fiqh Zakat Fitrah

 MALANG – (7/4/2024) MWC NU Klojen bersama Lembaga Bahtsul Masail MWC NU Klojen menyelenggarakan roadshow Sosialisasi Buku Pintu Zakat Menuju Keberkahan yang berisi Panduan Praktis Permasalahan Aktual tentang Zakat Fitrah. Kegiatan ini mengundang Pengurus Ranting NU, Takmir Masjid/Musholla dan UPZIS/JPZIS di wilayah MWC NU Klojen. Tujuannya adalah memberikan wawasan fiqh zakat fitrah, manajemen dan pengelolaannya. Selain itu, juga dibagikan buku saku yang merupakan rumusan jawaban dari berbagai masalah zakat fitrah. Secara garis besar buku ini berisikan jawaban permasalahan aktual yang terkait dengan zakat fitrah yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

Setiap kegiatan didahului dengan pengantar yang disampaikan oleh jajaran syuriyah MWC NU Klojen, antara lain KH. Nur Asmari, Ust. Nur Rozi Faridi, dan Ust Muhammad Syafril. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi dan tanya jawab dengan audien.

Dalam sambutannya, Rais Syuriyah MWC NU Klojen, KH Nur Asmari menyampaikan bahwa kegiatan Sosialisasi Buku ini dilakukan untuk memberikan penguatan pengetahuan kepada para amil atau panitia zakat fitrah sebelum mereka melaksanakan tugasnya.
“Melalui Sosialisasi Buku ini, diharapkan mereka memiliki pengetahuan yang memadai dalam pengumpulan dan pendistribusian zakat fitrah, serta menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang muncul,” ujarnya.

Kegiatan Sosialisasi Buku selalu berlangsung melebihi waktu yang sudah ditentukan karena antusiasme audien dalam mengajukan pertanyaan atau permasalahan yang harus dijawab dengan hukum fiqh.

Sesi I, disampaikan oleh Ust. Nurhadi, Wakil Katib Syuriyah MWC NU Klojen dengan moderator Ust. Zainal AS, Ketua LBM MWC NU Klojen dilaksanakan di Masjid Noor/PP. Al-Islam Jl. Prof. M. Yamin Kidul Pasar Malang

Sesi II, disampaikan oleh Ust. Muhammad Taufiqrrahman, Wakil Katib Syuriyah MWC NU Klojen dengan moderator Ust. Nurhadi, Wakil Katib Syuriyah MWC NU Klojen dilaksanakan di Masjid Roudlotush Sholihin, Jl. Jombang I/20 Gading Kasri Malang

Sesi III, disampaikan oleh Ust. Zainal AS, Ketua LBM MWC NU Klojen, dengan moderator Ust. Muhammad Taufiqrrahman, Wakil Katib Syuriyah MWC NU Klojen dilaksanakan di Masjid An-Nur, Jl. JA. Suprapto II/86 Samaan Malang

LTN-NU Kota Malang

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button