EventHeadlineWarta

Surat Al Mulk, Benteng di Alam Kubur

AJAK RAJIN BACA ALQURAN: Ustad Faisol Fatawi memberi tausiyah di Masjid Al Ihsan Perum Sukun Pondok Indah, Jumat malam (29/3)

MALANG– (29/3/24) – Salah satu keutamaan yang harus jadi aktivitas rutin umat Islam adalah membaca Alquran. Apalagi di bulan suci Ramadan ini, pahala bagi pembacanya berlipat-lipat.

Disampaikan ustad Faisol Fatawi dalam program Safari dan Pencerahan Ramadan di Masjid Al Ihsan, Perum Sukun Pondok Indah, Jumat malam (29/3) bahwa satu huruf yang dibaca dalam Alquran, memiliki 10 nilai kebaikan. Bayangkan kalau membaca satu surat apalagi satu juz, berapa ribu kebaikan yang diterima pembacanya. “Maka mari istiqomah membaca Alquran, ” pesan Faisol.

Dalam kesempatan itu. dosen UIN Malang itu menambahkan, masing-masing surat dalam Alquran itu punya keutamaan. Salah satunya surat Almulk. Dikatakan siapa saja yang istiqomah membaca surat Almulk, maka akan dijaga di. Alam qubur kelak. “Ibaratnya, surat Almulk bisa menjadi benteng dari siksa qubur bagi yang istiqomah membacanya, ” tandas dia.

Untuk diketahui Safari dan Pencerahan Ramadan ini dinisiasi PCNU Kota Malang yang dilaksanakan oleh lembaga di bawah NU. Di antaranya Lembaga Takmir Masjid (LTM), Lembaga Dakwah (LD), Lazisnu, Lembaga Ta’lif wan Nasyr (LTN), Ansor dan lembaga lain.

Safari Ramadan ini dilakukan di 15 masjid. Selain ada ceramah, sebelumnya digelar servis motor gratis, santunan untuk yatim dan dluafa. (ltn)

LTN-NU Kota Malang

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button