EventHeadline

LWPNU Kota Malang Hadiri APEL KAWAN

MALANG – Menyongsong 1 abad NU, Lembaga Wakaf dan Pembangunan Nahdlatul Ulama (LWP NU) Kota Malang menghadiri apel apel Kader Wakaf Nahdlatul Ulama’ (KAWAN) di Aula KBIH Rohmatul Ummah An Nahdliyah Sidoarjo Senin, 6 Februari 2023. Acara tersebut dihadiri oleh ribuan kader dari seluruh Indonesia.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, KH Chasib Wahab Chasbullah selaku Wakil Ketua PBNU; KH Musta’in Ket LWP PWNU Jatim; KH Dr. Mardani selaku LWP PBNU; KH Nur Hidayat selaku Wk Sekjen PBNU.

Kegiatan yang memiliki output mengumpulkan dana dari para warga Nahdliyin untuk dimanfaatkan menjadi dana abadi umat nahdliyin (DAUN) ini, bertujuan untuk penguatan kaderisasiserta meregenerasi NU muda untuk pengelolaan Wakaf di NU serta mengajak para nahdliyyin untuk mewakafkan diri di NU.

Dalam sambutannya, KH Dr. Mardani, wakil ketua LWP PBNU menyampaikan jika bentuk wakaf tidak hanya berupa tanah yang peruntukannya hanya untuk Masjid maupun kuburan, namun kedepan wakaf produktif juga banyak terutama berupa uang.

“Bentuk wakaf tidak hanya tanah untuk membangun masjid dan kuburan saja, tetapi wakaf juga bisa berupa uang.” Ujarnya.

Selanjutnya, Wakil Ketua PBNU, KH Chasib Wahab Chasbullah meminta agar lebih memberdayakan wakaf Uang, serta meminta kepada para kader wakaf NU untuk lebih menggiatkan pengumpulan dana abadi umat NU yang nantinya digunakan untuk pemberdayaan kesejahteraan warga NU.

NU MUDA

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button