EventHeadline

Gelar Jalan Sehat Kreatif, PCNU Kota Malang Teguhkan Tekad Siap Rawat Jagad dan Jaga NKRI

MALANG – Dalam rangka menyambut resepsi 1 Abad Nahdlatul Ulama, kembali PCNU Kota Malang menggelar Jalan Sehat Kreatif pada Ahad, 29 Januari 2023 di sepanjang jalan Ijen Malang. Ini merupakan event kesekian kalinya setelah beberapa minggu lalu menghelat Kirab Panji NU berkeliling kota Malang.

Kegiatan Jalan Sehat Kreatif dilaksanakan secara beregu. Ratusan peserta beregu dari lembaga dan Banom NU serta MWC dan Ranting NU se-kota Malang turut meramaikan kegiatan.

Bagi peserta beregu Jalan Sehat Kreatif disiapkan ratusan doorprize, mulai dari umroh, peralatan elektronik, sepeda listrik hingga bingkisan lainnya.

Diawali dengan seremoni pembukaan, Jalan Sehat Kreatif dibuka langsung oleh Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang, Dr. KH. Isroqunajah. Dalam sambutanya, Dr. KH. Isroqunajah mengatakan bahwa kegiatan Jalan Sehat Kreatif kali ini dihelat untuk menyambut momentum satu abad Nahdlatul Ulama. Menurutnya, satu abad NU adalah bukti sejarah akan pengabdian NU pada NKRI.

“Bagi NU, NKRI itu harga mati. Kita ini banyak ras, bahasa, suku dan budaya. NU adalah pemersatu mewujudkan Indonesia. Dan terbukti, kita telah mampu merawat jagad negeri ini,” tegasnya.


Sementara itu, Walikota Malang, Drs. Sutiaji dalam kata sambutannya mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, NU sudahlah terbukti ikut serta membangun negeri. Perannya tidak bisa diragukan lagi.

“Ini kegiatan yang luar biasa, selamat,” ujarnya.

Sebelum peserta Jalan Sehat Kreatif dilepas, dilakukan potong tumpeng oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Malang dan diserahkan kepada Syuriah. Juga diberikan piagam penghargaan oleh PCNU kepada lima MWCNU se-kota Malang.

Selain peserta beregu, ribuan warga Nahdliyin dari penjuru kota Malang juga ikut menyemarakkan kegiatan Jalan Sehat Kreatif.

NU MUDA

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button