EventHeadline

PCNU Kota Malang Kukuhkan Pengurus MWCNU Klojen

MALANG – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang mengukuhkan pengurus Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Klojen masa khidmah 2023-2028 pada Ahad, 19 Maret 2023. Pengukuhan dilaksanakan di Gedung D-3 Fakultas Pendidikan Universitas Negeri Malang.

Pengukuhan diawali dengan pembacaan surat keputusan PCNU Kota Malang nomor 045/PC/A.II/L-2/XII/2023 tentang pengesahan pengurus MWCNU Klojen yang dipimpin oleh Sekretaris PCNU Kota Malang, M. Faisol Fatawi. Sementara proses pembaiatan dipimpin oleh Drs. KH. Abdullah Zainur Rouf.

Usai prosesi pelantikan, acara pelantikan dilanjutkan dengan amanah dari PCNU kota Malang yang diwakili oleh sekretaris, M. Faisol Fatawi. Dalam amanahnya, ia mengatakan bahwa tantangan NU sekarang ini semakin besar. Salah satunya muncul berbagai ragam ideologi trans-nasional yang bertentangan dengan Aswaja Annahdliyah dan mengancam kehidupan berbangsa-bernegara di Indonesia.

“Oleh karena itu, peran NU harus semakin diperkuat. Antar elemen harus saling bersinergi untuk mewujudkan program-program yang maslahat bagi warga, khususnya warga nahdliyin,” jelasnya.

Selanjutnya, M. Faisol Fatawi menambahkan bahwa program-program itu penting untuk meningkatkan daya tahan (imunitas) setiap individu warga nahdliyin dari gempuran ideologi eksternal dan memacu daya pengaruh kepada masyarakat secara luas.

“Kita tidak hanya butuh daya tahan dari ancaman ideologi luar, tetapi juga penting juga menguatkan daya pengaruh kepada yang lain,” imbuhnya.

Dalam pelantikan yang mengambil tema Membangun Sinergi, Memperkuat Organisasi, Memantapkan Khidmat MWC NU Klojen ini juga dilakukan pengukuhan pengurus lembaga MWCNU Klojen dan IPNU-IPPNU Anak Cabang Kecamatan Klojen. Kegiatan ini pun dilanjutkan dengan musyawarah kerja (Musker) pengurus MWCNU Klojen dengan semua jajaran pengurus lembaga.

Kegiatan pelantikan ini juga dihadiri oleh para undangan dari pejabat pemerintahan kota Malang dan perwakilan anggota DPRD kota Malang dari komisi 6, Gus Ali Ahmad, SH. Prosesi kegiatan berjalan penuh khidmat.

NU MUDA

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button