EventHeadlineNews

Kolaborasi dengan MWC NU, Lakpesdam Kuatkan Potensi Kader Muda

MALANG  (25/8/2023) – Mejelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kedungkandang didukung oleh Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (Lakpesdam) PCNU Kota Malang menyelenggarakan amanat Konferensi Cabang ke-15 untuk terus menyelenggarakan forum kaderisasi di simpul-simpul akar rumput. Kaderisasi yang dimaksud adalah forum kaderisasi informal bagi kader muda NU yang diberi nama Harokah Nahdliyyah, Jum’at (25/8/2023).

Kegiatan Harokah Nahdliyyah ini diselenggarakan di kantor MWC NU Kedungkandang di Jalan Raya Ki Ageng Gribig No. 4A, Kedungkandang Kota Malang.

Dalam sambutan pembukaannya, ketua MWN NU Kedungkandang H Rosyidi menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini penting untuk membangun kepedulian generasi muda NU melalui gerakan pemberdayaan umat.

“Pesertanya dari unsur anak muda semua. Ada yang sudah aktif di Banom NU ada pula yang basisnya pesantren,” tandas Pimpinan Yayasan Darussalam Agung Burung tersebut.

Sementara Mohammad Mahpur, Wakil Ketua PCNU Kota Malang sekaligus narasumber dalam Harokah Nahdliyyah ini memulai dengan identifikasi aset potensial dari masing-masing individu, sekutu sosialnya, dan kelembagaan NU.

“Identifikasi ini diperlukan untuk menyusun tindakan perubahan yang akan dilakukan oleh masing-masing individu penggerak di lingkungan NU terdekatnya,” tegas Mahpur.

Masih menurut Mahpur, pada sesi fasilitasi individu penggerak ini, peserta diajak untuk membaca realitas sosial dan potensi kegiatan yang bisa dilakukan dalam waktu dekat. Baik secara mandiri maupun yang bisa dikolaborasikan dengan MWC NU bahkan PCNU sekalipun.

Perlu diketahui, Harokah Nahdliyyah ini diselenggarakan di setiap MWC NU se-Kota Malang dengan peserta delegasi dari masing-masing ranting. Di Kedungkandang ini, pesertanya terdiri dari 27 orang peserta putra dan putri.

NU MUDA

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button