EventHeadlineNews

Rutinan Nariyah Digelar, Ketua PCNU Kota Malang Ajak Doa untuk Kedamaian Pemilu

MALANG – (7/2/2024) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang menggelar kegiatan pembacaan Shalawat Nariyah pada Rabu petang, 7 Februari 2024. Momen tersebut bertepatan dengan malam peringatan Isro’ Mi’raj, 27 Rajab 1445 H.

Pembacaan sholawat nariyah yang berlangsung di halaman kantor PCNU Kota Malang, Jalan KH. Hasyim Asy’ari 21 ini menjadi wujud cinta para jamaah terhadap Baginda Rasulullah SAW, Sang pemberi syafaat kelak di hari kiamat.

 

Pembacaan shalawat nariyah berjalan dengan khusyu’ dan khidmat, dilanjutkan dengan tahlil yang dipandu Wakil Ketua Syuriah PCNU Kota Malang, Prof. Dr. Kasuwi Saiban. Usai tahlil, kegiatan ditutup dengan doa oleh Katib PCNU Kota Malang, KH. Abdullah Zainur Rauf, M.Ag, dilanjutkan dengan doa Hizib Nashor yang dipimpin oleh Ketua PCNU Kota Malang, Dr. KH. Isroqunnajah, M.Ag.

Usai pembacaan doa, acara dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ketua PCNU Kota Malang, Dr. KH. Isroqunnajah, M.Ag., atau yang akrab disapa Gus Is. Dalam tausiyahnya Gus Is menyampaikan harapannya agar para jamaah mendapat keberkahan hidup melalui pembacaan Shalawat Nariyah sebanyak 4444 kali.

Dalam kesempatan yang sama, Gus Is juga tidak lupa mengajak para Nahdliyyin untuk berdoa agar Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik, dan mendapat ridlo Allah SWT. Beliau juga berharap agar Indonesia kelak diberi pemimpin yang adil dan terbaik, terlebih yang dapat mendukung perjuangan NU dalam mengayomi ummat dan mengawal Ahlussunah waljamaah di Nusantara.

Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran Pengurus Cabang NU, pengurus Lembaga MWCNU, serta perwakilan dari Ranting se-kota Malang. Para jamaah yang hadir dengan penuh khidmat, meresapi momen tersebut dengan doa dan harapan yang tulus untuk keberkahan, keadilan, dan kebaikan bagi bangsa dan negara.

Antusiasme dari para Nahdliyyin yang hadir, menunjukkan kekompakan dan kecintaan terhadap tradisi keagamaan yang diwariskan oleh para ulama yang telah menancapkan pondasi beragama yang kuat dengan faham ahlussunah waljamaah di Nusantara.

Penulis

NU MUDA

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Periksa Juga
Close
Back to top button