EventHeadline

LPBI-NU Kota Malang Salurkan Bantuan Korban Bencana Banjir di Malang Selatan

MALANG – Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI-NU) Kota Malang akan menyalurkan bantuan untuk para korban bencana banjir di Malang Selatan pada  Sabtu, 22 Oktober 2022. Penyaluran bantuan ini akan dilakukan di dua titik yang berada di daerah Bajulmati Desa Gajahrejo Gedangan, dan Kantor Poslab MWC NU Gedangan.

Ketua LPBI-NU Chilmi Wildan mengatakan bahwa penyaluran bantuan akan dilakukan oleh 16 personil LPBI-NU untuk diterjunkan di lokasi bencana. Ia juga menyebutkan sejumlah 8 personil akan ditempatkan di titik-titik bencana untuk melakukan evakuasi dan perbaikan sarana air bersih.

“Kami menerjunkan 16 personil di lokasi terdampak. Selebihnya, 8 personil akan  kami tugaskan untuk mendampingi evakuasi di lokasi dan pengurasan sumur di masjid, musola dan tempat-tempat ibadah lainnya.”, ujarnya selepas mengikuti apel hari Santri.

Kegiatan penyaluran bantuan ini secara simbolis  diresmikan oleh Ketua Rais Syuriyah PCNU Kota Malang Drs. KH. Chamzawi. Dalam sambutannya, KH. Chamzawi mendukung kegiatan yang diinisiasi ileh LPBI-NU Kota Malang. Ia berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi para korban.

“Semoga bantuan ini membawa manfaat dan maslahat kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Semoga amal jariyah yang telah diberikan para donatur diterima oleh Allah SWT.”, harapnya.

Diketahui, pengumpulan bantuan ini atas Kerjasama LPBI-NU Kota Malang dan Muslimat NU Kota Malang.  Bantuan yang berhasil dihimpun dalam bentuk makanan pokok, peralatan kesehatan dan pakaian, serta uang tunai.

LTN-NU Kota Malang

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button