EventHeadlineNews

Sebanyak 40 Warga Ikut Pemeriksaan Kesehatan

MALANG – (23/3/2024) Inilah salah satu bentuk kepedulian PCNU Kota Malang kepada warga. Tidak hanya memberi kesehatan spiiritual melalui berbagai kajian, namun juga peduli dengan kesehatan fisik. Salah satunya dengan memberi pemeriksaan dan pengobatan gratis. Seperti yang dilakukan di Masjid Nasrudin Kedungkandang, Sabtu sore (23/3/2024).


JAGA KESEHATAN: Warga Kedungkandang dan sekitarnya ramai-ramai melakukan pemeriksaan kesehatan di Masjid Nashrudin Kedungkandang, Sabtu sore (23/3/2023).

Setidaknya ada 40 pasien dari warga sekitar Kedungkandang yang memanfaatkan program kesehatan gratis tersebut. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Safari dan Penncerahan Ramadan yang diinisiasi PCNU dan sejumlah lembaga di bawah naungan NU. Antara lain; Lembaga Takmir Masjid NU (LTM), Lembaga Kesehatan NU (LK), Lembaga Zakat, Infak dan Sedekah NU (Lazis), Lembaga Taklif wa Nasyr NU (LTN), IPNU-IPPNU, Lembaga Dakwah (LD) dan Ansor.

Sementara dari hasil pemeriksaan kesehatan, setidaknya mayoritas pasien hanya mengalami gangguan kesehatan ringan. Yakni ngilu saja. Tidak ada yang alami penyakit serius. “Alhamdulillah. Semua dalam kondisi sehat. Hanya sedikit alami gangguan yang tidak terlalu masalah,” tandas dr. Ariando yang memimpin pemeriksaan kesehatan tersebut.

Usai dilakukan pemeriksaan sore hari, warga juga mendapatkan pake sembako murah. Bahkan sebagian warga dari kalangan yang tidak mampu mendapat santunan dari Lazisnu. Disusul pada malam hari usai tarawih, PCNU menggelar pencerahan bagi para jamaah tarawih dan masyarakat umum. (ltn)

NU MUDA

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button