EventHeadlineNews

PCNU Kota Malang Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj 1445 H

MALANG – (19/2/2024) Dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw 1445 H, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang mengadakan pengajian umum. Acara berlangsung di Kantor PCNU Kota Malang pada Minggu, 18 Februari 2024, dan dihadiri oleh ratusan jamaah yang memadati halaman gedung.

Pukul 06.00 WIB, acara dimulai dengan pembukaan dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ustadz Fatkhur Rahman, menciptakan suasana yang kh   usyuk dan penuh keberkahan. Sambutan dari Ketua Tanfidziah PCNU Kota Malang, Dr. KH. Isroqunnajah, M.Ag., turut menyemarakkan acara dengan mengajak jamaah untuk merenung pada momen Isra’ Mi’raj yang penuh makna.

“Isro’ Mi’raj bukan sekedar peristiwa sejarah, tetapi menjadi momentum penting diperintahkannya shalat lima waktu yang menjadi simbol atas tegaknya agama. Ini harus kita renungi bersama,” ujarnya.

Kegiatan Isra’ Mi’raj kali ini menghadirkan mubaligh kondang KH. Drs. Saifuddin Zuhri. Pria yang saat ini menjadi Rais Syuriah MWC NU Blimbing, memberikan mauizhoh hasanah yang memberikan inspirasi dan pemahaman mendalam mengenai peristiwa Isra’ Mi’raj. Beliau juga mengajak jamaah untuk merenung dan mengambil hikmah dari perjalanan Nabi Muhammad SAW.

Halaman gedung PCNU Kota Malang penuh dengan kehadiran ratusan jamaah, yang sebagian besar merupakan warga nahdliyin dari seluruh penjuru Kota Malang. Tak hanya itu, acara ini juga dihadiri oleh para pengurus dari Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU), ranting NU, lembaga, dan banom NU se-Kota Malang.

Kegiatan ini bukan hanya sebagai sarana ibadah, tetapi juga sebagai wujud kebersamaan dan kegembiraan dalam merayakan peringatan Isra’ Mi’raj. Para jamaah dan pengurus NU Kota Malang bersatu dalam suasana penuh kekhidmatan, menciptakan momen yang tak terlupakan dalam sejarah perjalanan spiritual umat Islam di Kota Malang.

LTN-NU Kota Malang

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button