EventHeadlineNews

Menuju Harlah NU ke-101, PCNU Kota Malang Gelar Khotmil Quran

MALANG – (31/1/2024) Memperingati Hari Lahir Nahdlatul Ulama yang ke-101, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang menyelenggarakan kegiatan Khotmil Quran pada Rabu, 31 Januari 2024. Acara berlangsung di Aula PCNU Kota Malang, Jl. Hasyim Ashari 21, dan berhasil memeriahkan momen bersejarah tersebut.

Kegiatan Khotmil Quran ini dikoordinir oleh Jam’iyyatul Qurro’ wal Huffadh (JQH) NU Kota Malang. Selain sebagai sarana untuk meningatkan keimanan dan ketaqwaan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menguatkan hubungan spiritual dan kecintaan terhadap Al-Quran di kalangan masyarakat NU Kota Malang. Dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat, kegiatan ini menjadi bentuk perayaan yang berbeda dan sarat makna.

Puluhan peserta dari berbagai kalangan hadir dalam acara tersebut, mulai dari kalangan pemuda, tokoh masyarakat, hingga para santri. Mereka kompak berkumpul untuk meresapi ayat-ayat suci Al-Quran dan memeriahkan atmosfer peringatan hari lahir NU yang bersejarah.

Khotmil Quran di Aula PCNU Kota Malang ini tidak hanya menjadi wadah untuk membaca Al-Quran secara bersama-sama, tetapi juga menjadi momentum memperkuat ukhuwah Islamiyah di antara warga NU Kota Malang. Dalam suasana penuh khidmat, para peserta menyampaikan doa dan harapan untuk keberkahan NU dan kemajuan umat Islam di Indonesia.

Secara terpisah, Ketua PCNU Kota Malang menyampaikan apresiasi yang tinggi atas partisipasi aktif para peserta. “Kegiatan ini tidak hanya merayakan hari lahir NU, tetapi juga menjadi bentuk nyata kecintaan kita terhadap Al-Quran. Semoga semangat hari lahir NU terus membara di hati kita semua,” ujarnya.  [al]

Penulis

NU MUDA

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button