Headline

HARI PENDIDIKAN, INSPIRASI MAARIF TINGKATKAN MUTU

Saat ini, perkembangan sekolah sedemikian pesatnya. Bahkan diperkotaan tidak sedikit sekolah negeri yang dikenal karena kualitas dan prestasi yang dimiliki. Menurut M. Sulthon, ketua LP Ma’arif NU kota Malang, hal ini menjadi pemacu berbagai sekolah dan ma’arif yang dikelola Nahdlatul Ulama.

“Momen hari pendidikan ini menginspirasi sekolah dan madrasah di lingkungan Maarif kota Malang untuk meningkatkan mutu agar bisa memberikan pendidikan yang terbaik,” ujar Sulton.

Mengingat hari pendidikan, menengok kembali wajah pendidikan di kota Malang. Ketika tahun 1920-an Kyai Nachrowi Thohir mendirikan madrasah yang diberi nama Nahdlatul Wathan, satu-satunya sekolah yang didirikan oleh masyarakat Indonesia waktu itu.

Apabila semangat memajukan pendidikan telah dimiliki tokoh-tokoh Nahdlatul Ulama sebelumnya, maka saatnya untuk terus memupuk semangat itu. Tentunya, meningkatkan mutu bukan hanya satu frasa yang sekadar mudah diucapkan. Upaya bersama, bersinergi dan berani berbenah diri menjadi beberapa kunci yang dibutuhkan.

Foto: Maarif Gombong

Reporter: Kurnia Islami

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button