EventHeadlineWarta

Rayakan Harlah NU 101, Lesbumi NU Kota Malang Tebar 101 Bibit Buah

MENEDUHKAN: Tim Lesbumi menyerahkan bibit pohon sawo kecik kepada perwakilan warga Genting, Merjosari.

MALANG – (29/1/2024) Ada banyak cara dilakukan untuk merayakan hari lahir Nahdlatul Ulama (NU). Tapi yang dilakukan Lesbumi PCNU Kota Malang ini cukup beda. Yakni merayakan dengan menebar 101 bibit pohon buah-buahan kepada masyarakat di Pesantren Budaya Karanggenting, Genting Merjosari, Kota Malang, Minggu (28/1/2024). Ini sejalan dengan tema Harlah ke-101 NU yakni “NU: Menyuburkan, Menumbuhkan”.

Usai penyerahan bibit, tim Lesbumi bersama warna Genting Merjosari melakukan penanaman 101 bibit pohon Sawo Kecik di seluruh mata air (sumber) di Kota Malang. Dimulai dari Sumber Serut yang terletak di Genting Merjosari. Dan dilanjutkan ke mata air yang lain.

TAMAN BERSAMA: Tim Lesbumi Bersama warga menaban pohon untuk melindungi sumber air di Kota Malang.

Darmaji, Ketua RW 07 Merjosari, mengucapkan terima kasih dan berjanji akan menjaga dan merawat pohon-pohon tersebut bersama masyarakat Genting.

Secara terpisah, Fathul H. Panatapraja, Ketua Lesbumi PCNU Kota Malang, mengatakan bahwa sebuah perayaan terbaik adalah perayaan yang penuh permenungan, dan sebaik-baik permenungan adalah diwujudkan dalam sebuah gerakan. Dan gerakan penanaman pohon adalah gerakan yang penuh permenungan. Bahwa NU adalah sebuah pohon yang melindungi segenap komponen masyarakat, memberikan keteduhan, dan ditopang oleh akar yang kuat, yakni masyarakat. Gerakan yang berbasis kemasyarakatan, adalah khidmah NU, sesuai dengan khittah NU sebagai organisasi keagamaan (jam’iyah diniyah) sekaligus organisasi sosial kemasyarakatan (jam’iyah ijtima’iyah). (LTN)

Peliput: Dimyathi
Editor: Abdul Muntholib

LTN-NU Kota Malang

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button