EventHeadline

Raih Lailatul Qodar Itu Mudah

MALANG – Ini kabar baik bagi umat Islam yang berharap mendapat lailatul qodar, malam seribu bulan. Ternyata, caranya gampang. Cukup beri takjil orang berpuasa meski hanya seteguk air minum.

Kunci raih lailatul qodar: Ustad Athoillah Wijayanto memberikan kajian di harapan puluhan jamaah Masjid Alkhoirot dalam program Pencerahan Ramadan, Sabtu malam (8/4)

Ungkapan ini diaampaikan ustad Athoillah Wijayanto dalam program Pencerahan Ramadan di Masjid Alkhoirot, Madyopuro Kedungkandang, Sabtu malam. Ini merupakan program rutin yang digelar PCNU Kota Malang selama Ramadan.

Dalam kesempatan tu, ustad Atho menyebutkan bahwa begitu besarnya rahmat yang diberikan Allah pada hambaya di bulan Ramadan ini. Sampai-sampai memberi takjil saja diberi hadiah demikian besarnya. Bahkan malaikat Jibril pun bersedia menyalami orang pemberi takjil yang ikhlas. “Dengan syarat makan takjil tadi didapat dari hasil kerja yang halal, ” ungkap Athoillah.

Dia menanbahkan, selain memberi takjil, syarat lain adalah istiqomah sholat subuh dan isya berjamaah. Karena dua sholat ini yang paling berat dibanding waktu yang lain. “Kalau sholat maghrib berjamaah itu sih ringan, ” imbuh pria asal Bareng ini.

Menurut Habib Soleh Alaydrus, ada tambahan lain meraih lailatul qodar, yakni tiap malam baca istighfarnya Nabi Yunus. “Insyaallah orang yang dapat lailatul qodar hatinya menjadi lembut, gampang nangis kalau ingat dosa masa lalu, gampang nangis saat baca Alquran,” katanya. (Ltn)

NU MUDA

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button