EventHeadline

Sambut Harlah Muslimat Ke-77, LKNU Kota Malang Helat Seminar Kesehatan

MALANG – Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) dan PC Muslimat Kota Malang bekerja sama untuk menyelenggarakan seminar kesehatan dan pemeriksaan ibu hamil. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bakti sosial bulan Ramadhan dan juga peringatan Harlah Muslimat Ke-77.

Kegiatan ini diikuti oleh para ibu hamil dari wara Nahdliyin, baik dari anggota Fatayat maupun Muslimat Kota Malang. Kegiatan ini berlangsung di Klinik Muslimat Lowokwaru Malang pada Ahad, 9 April 2023.

Seminar kesehatan diawali dengan sambutan dari Sekretaris PC Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU), Dr Syifa Mustika SpPD KGEH. Dr Syifa Mustika SpPD KGEH. menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan pemeriksaan kesehatan kepada para ibu hamil, sehingga dapat meningkatkan kesehatan ibu dan bayi yang dikandung.

Lebih lanjut, Dr Syifa Mustika SpPD KGEH mengungkapkan bahwa kegiatan ini juga merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat, terutama bagi para ibu hamil. Menurutnya, pemeriksaan kesehatan secara rutin sangat penting bagi ibu hamil, karena dapat menghindari risiko komplikasi selama kehamilan dan persalinan.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh dokter dan perawat yang berpengalaman di bidang kesehatan ibu dan anak. Para ibu hamil mendapatkan pemeriksaan kesehatan secara gratis, termasuk pemeriksaan kandungan, tensi darah, dan lain-lain.

Para peserta kegiatan menyambut positif kegiatan ini. Mereka berharap kegiatan semacam ini dapat dilakukan secara rutin dan meluas di wilayah Kota Malang. Kegiatan seminar kesehatan dan pemeriksaan ibu hamil ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan kontribusi positif bagi kesehatan ibu hamil dan bayi yang dikandungnya.

LTN-NU Kota Malang

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button