Pengurus NU Harus PKB, Begini Penjelasan Ust. Moch Iksan Dalam Pelantikan Pengurus Ranting Gadingkasri

MALANG – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang melantik Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Kelurahan Gadingkasri Klojen. Pelantikan dilaksanakan di Masjid Darul Mutaqin Klaseman pada Senin 7 November 2022.

Dari PCNU Kota Malang yang turut hadir adalah Drs. KH. Abdullah Zainur Rouf, M.HI. selaku Katib Syuriah, Sugeng Winarto, S.PdI, M.Pd. selaku Wakil Sekretaris, dan Ust. Moch Iksan, S. Ag, M.PdI. selaku Wakil Sekretaris.

Proses pelantikan diawali dengan pembacaan surat keputusan yang disampaikan oleh Sugeng Winarto, S.PdI, M.Pd. Kemudian dilanjut dengan pembaiatan yang dipandu oleh Drs. KH. Abdullah Zainur Rouf, M.HI.

Sambutan atas nama PCNU disampaikan oleh Ust. Moch Iksan, S. Ag, M.PdI. dalam kalimat sambutannya, dikatakan bahwa setiap pengurus Nahdlatul Ulama harus bisa PKB, artinya pinter, kober dan bener. Di samping itu, niatnya juga harus ditata dengan ngalab barokah KH. Hasyim Asyari.

“Niat kita mengurusi NU itu ya ngalab barokah para kiai muassis NU,” tegasnya.

Lebih lanjut Ust. Moch Iksan, S. Ag, M.PdI. juga mengajak kepada para pengurus ranting terlantik untuk mewarisi sifat sahabat-sahabat nabi dalam mensyiarkan dan memperjuangkan Islam.

“Kita harus pintar seperti sahabat Abu Bakar, berani seperti sahabat Umar, dermawan sperti sahabat Usman, dan cerdas seperti sahabat Ali,” ujarnya.

Acara pelantikan berjalan penuh khidmat. Turut hadir ratusan jamaah nahdliyin dan 26 takmir masjid sekitar Klasemen.

Author

Lihat Juga

PCNU Kota Malang Lakukan Koordinasi Persiapan Resepsi Satu Abad NU

MALANG – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Malang menggelar rapat koordinasi persiapan mengikuti acara resepsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: