DonasiEventSerba-serbi

Donasi Korban Gempa Lombok diserahterimakan Lazisnu LTM NU Blimbing

Malang , pcnumalangkota.or.id

Sikap empati terhadap korban gempa Lombok yang terjadi bertubi-tubi masih terus dilakukan di Kota Malang, Jawa Timur. Berbagai elemen masyarakat dengan caranya sendiri menggalang donasi untuk kemudian disalurkan ke Lombok melalui instansi atau lembaga-lembaga yang dipilihnya.

Terbaru, Sabtu (1/9) melalui kegiatan  Penggalangan Dana untuk korban gempa Lombok di gelar oleh Lazisnu dan LTM MWC NU Blimbing bekerjasama dengan Takmir Masjid di wilayah Blimbing.

Donasi tersebut murni dari sejumlah Jamaah Masjid yg menindaklanjuti himbauan dari KH Marzuki Mustamar selaku Ketua PWNU Jawa Timur yang viral beberapa hari lalu. Melalui video singkat tersebut, beliau menghimbau agar Masjid NU, menyalurkan hasil infaq Shalat Jumat pada tanggal 17 Agustus 2018 khusus untuk Korban Gempa Lombok.

“Donasi Anggota NU Blimbing dan Takmir Masjid di wilayah Kecamatan Blimbing untuk Korban Gempa Lombok terkumpul Rp 58.807.000 dan diserahterimakan ke PC LPBI NU-LAZISNU  Kota Malang,” kata Ketua MWC NU Blimbing, Achmad Romdlon. Donasi tersebut diterima secara simbolis oleh KH Isyroqun Najah (Gus Is) selaku ketua  PCNU Kota Malang.

Ia menambahkan, aksi kemanusiaan tersebut sebagai wujud kepedulian mereka sebagai makhluk sosial. Hal ini menurutnya sudah sepantasnya dilakukan untuk membantu mempermudah mendapatkan segala kebutuhan korban di Lombok.

Di samping itu, LAZISNU MWC Blimbing juga menyiapkan nomor rekening bank untuk masyarakat yang hendak ikut membantu. Masyarakat juga bisa mendatangi kantor PC LPBI NU Malang. Untuk penyerahan donasi via transfer bank bisa melalui no Rekening 0290-1085-91 Bank Syariah Mandiri An. Lazisnu Blimbing.

Semoga bantuan yang diberikan melalui Lazisnu LTM NU Blimbing untuk saudara kita di Lombok bermanfaat dan memdapatkan balasan yg berlimpah dari Allah.

 

Berikut list daftar penyumbang donasi

 

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Periksa Juga
Close
Back to top button