EventJam'iyyahParamuda

Peringatan Tahun Baru Hijriyyah 1440 H MTs Hasyim Asyarie

Malang – pcnumalangkota.or.id

Dalam rangka memperingati Tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah, MTs Hasyim Asy’ari Malang mengadakan Kirab bersama yang dilaksanakan pada hari senin tanggal 10 September 2018, bertempat di gedung sekolah MTs Hasyim Asy’ari di jalan Laksda Adi Sucipto No.300A Blimbing Malang. Kirab bersama ini diikuti oleh seluruh warga Sekolah tidak terkecuali pengurus yayasan Hasyim Asy’ari. Kirab 1 Muharram tahun ini mengusung Tema “Hijriah, dari Syirik ke Tauhid, dari munafiq ke Shiddiq, dari cinta dunia ke cinta akhirat”, bertujuan agar supaya seluruh warga sekolah MTs Hasyim Asy’ari di Tahun Baru ini menjadi manusia yang lebih baik lagi dari tahun yang lalu.

Kirab 1 Muharram 1440 Hijriah di MTs Hasyim Asy’ari kali ini terdiri dari beberapa barisan, Barisan Kirab pertama dipimpin pengurus IPNU IPPNU Komisariat Hasyim Asy’ari dengan membawakan banner bertuliskan Happy Islamic New Year 1440 H., yang kemudian diikuti oleh barisan OSIS Mts. Hasyim Asy’ari, kemudian barisan Prahasya atau Pramuka Hasyim Asy’ari dan selanjutnya barisan dari siswa siswi kelas VII, VIII, dan IX MTs Hasyim Asy’ari. Barisan pengurus IPNU IPPNU Komisariat Hasyim Asy’ari tampak rapi dan kompak dengan balutan seragam hijau pekalongan IPNU IPPNU yang menandakan bahwa sekolah MTs Hasyim Asy’ari benar-benar berhaluan Ahlussunnah wal jama’ah.

Kirab 1 Muharram 1440 Hijriah diawali dengan membaca Sholawat Badar secara serentak oleh seluruh siswa siswi MTs Hasyim Asy’ari. Dengan semangat tahun baru hijriyah ini Mts Hasyim Asyari mempunyai harapan besar kepada seluruh sekolah-sekolah yang berhaluan asawaja khususnya yang dibawah naungan lembaga ma’arif NU senantiasa melesatarikan kebudayaan kirab muharram dengan tujuan bahwa tradisi NU masih melekat kuat dalam dunia pendidikan di indonesia.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button