EventHeadline

LWPNU Kawal Ikrar Wakaf Tanah Untuk PCNU Kota Malang

MALANG – Lembaga Wakaf dan Pertanahan (LWP) Nahdlatul Ulama Kota Malang mengawal proses ikrar wakaf dari Drs. KH. Chamzawi selaku wakif kepada Drs. KH. Safi’udin Asy’ari selaku nadzir. Ikrar wakaf dilakukan di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecematan Blimbing pada Jum’at 16 desember 2022.

Proses ikrar wakaf dibuka oleh A’la Jazuli (sekretaris nadzir), kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ikrar wakif oleh Drs. KH. Chamzawi, lalu ikrar nadzir oleh KH Syafi’udin Asyari dengan disaksikan oleh Ust. Mahmudi dan Ust. Ach. Romdhon., S.Pd.I.

Sebidang tanah yang diwakafkan memiliki luas 439 M2 terletak di jalan Alumunium Purwantoro. Nantinya, di tanah ini akan didirikan Pondok Pesantren NU An-Nahdliyah dan sarana pemberdayaan ekonomi umat.

Ikrar wakaf juga disaksikan oleh Wakil Ketua LWP NU Kota Malang, Moch Syafrizal, MKN., Arif Hidayatullah selaku Sekretaris, Dumyanto selaku Bendahara, dan Ust. Syaroni selaku Kepala KUA Blimbing.

Saat diwawancarai terkait optimalisasi sebidang tanah yang diwakafkan, Arif Hidayatullah berharap agar wakaf ini memberikan manfaat yang besar bagi Nahdlatul Ulama.

“Semoga ini menjadi manifestasi wakaf produktif yang nantinya dikelola oleh PCNU Kota Malang,” ujarnya.

Penulis

NU MUDA

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button