EventHeadlineNews

Gus Is Berikan Kesaksian Keluhuran Budi dan Jasa Almarhum KH. Chamzawi

MALANG – (22/9/2023) Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Malang, Dr. KH. Isroqunnajah, M.Ag., memberikan kesaksian atas almarhum, KH. Chamzawi, dalam acara Doa Bersama Mengenang Almarhum KH. Chamzawi Bin Syaechon, serta Peluncuran Buku “Guru Mukhlis, Pengayom Umat: Khidmah dan Keteladanan KH. Chamzawi Bin Syaechon” yang diselenggarakan pada Jumat, 22 September 2023. Menurutnya, almarhum lebih dari sekedar sosok yang mukhlis dan pengayom bagi umat, namun ia mempunyai karakter yang kuat dan penuh syukur.

“KH. Chamzawi dikenal sebagaimana dikenal oleh kebanyakan warga kampus dengan nama Syakur, yang banyak bersyukur. Beliau betul-betul menunjukkan pribadi yang banyak bersyukur”, tegasnya.

Pria yang akrab disapa Gus Is tersebut juga bersaksi bahwa sosok di lingkungan kampus, almarhum dikenal sebagi pejuang dalam memperjuangkan institusi, termasuk lahirnya PKPBA dan Ma’had Al-Jamiah.

Dalam sambutannya, Gus Is sampai pada kesimpulan bahwa almarhum merupakan sosok yang luar biasa.

“Betul-betul Tutwuri Handayani, di mana yang muda diberi contoh dan kesempatan bagaimana menjadi pribadi yang baik”, ujarnya.

Ia menambahkan, “Hal yang penting, bahwa beliau selalu hadir dalam kegiatan ke-NU an dan kegiatan-kegiatan kegamaan. Kita sebagai generasi muda mempunyai kewajiban moral, sebagai murid beliau untuk selalu meneladani kebaikan beliau”, pungkas Gus Is.

Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama PCNU Kota Malang dengan Ikatan Alumni Fakultas Humaniora (IKAFAHUMA) sebagai bentuk apresiasi terhadap figur KH. Chamzawi yang wafat pada Rabu, 16 Agustus 2023. [al]

LTN-NU Kota Malang

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button