Warta

Kolaborasi NU Care Lazisnu dan LP Maarif Blimbing : Distribusi Kotak Jumat Berkah untuk Program Donasi Pendidikan

MALANG – (17/10/2-23) Senin malam, 16 Oktober 2023, rapat koordinasi berlangsung di kediaman Pak Arifudin Ansori yang menandai kolaborasi antara NU Care Lazisnu dan LP Maarif Blimbing. Fokus utama pertemuan ini adalah persiapan Program Donasi Pendidikan yang mencakup distribusi Kotak Sedekah Jumah berkah di sejumlah sekolah yang berada di bawah naungan LP Maarif Kecamatan Blimbing.

Pertemuan ini dihadiri oleh Direktur NU Care Lazisnu Blimbing, Ust. H. Faisal Atmanagara, S. Ag, yang didampingi oleh tim pengurus NU Care Lazisnu Blimbing. Hadir pula Ketua LP Maarif Blimbing, Ust. Ahmad Taqiyyudin, S. Pd. I, serta Wakil Ketua MWC NU Blimbing yang bertanggung jawab di bidang Pendidikan, yaitu Bapak Fahazza, ST.

Dalam forum ini, diputuskan secara bersama mengenai teknis pelaksanaan Program Kotak Sedekah. Ini mencakup aspek pengumpulan, pengelolaan, dan pelaporan sebagai bentuk transparansi. Kotak Sedekah Jumah berkah ini akan didistribusikan ke sembilan sekolah yang berada di bawah naungan LP Maarif Blimbing, dan 100% dari hasil donasi ini akan dialokasikan untuk bidang pendidikan. Penggunaan dana pendidikan mencakup peningkatan kapasitas pendidik, manajemen sekolah, serta bantuan dana pendidikan dan kebutuhan mendesak lainnya. Program distribusi akan diatur bersama oleh NU Care Lazisnu Blimbing dan LP Maarif Blimbing di bawah supervisi pengurus NU Care Blimbing, Ust. H. Ahmad Fauzi, S. Kom, M. MT, yang juga seorang praktisi pendidikan serta komite pendidikan di MIN 1 Malang.

Diharapkan bahwa program ini akan membantu meningkatkan kualitas pendidikan di bawah naungan LP Maarif MWC NU Blimbing sehingga sekolah-sekolah tersebut menjadi lebih baik, maju, berkembang, dan mampu bersaing dengan sekolah lainnya.

Selain pembahasan mengenai Program Kotak Sedekah, pengurus NU Care Lazisnu Blimbing juga membahas persiapan program penggalangan dana untuk Palestina, program pemeriksaan kesehatan gratis, dan perencanaan penerbitan kalender tahun 2024. [azn]

LTN-NU Kota Malang

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button