EventHeadlineNews

Tingkatkan Disiplin Berorganisasi, PCNU Kota Malang Gelar Sosialisasi Isi Perkum

MALANG – (17/11/2023) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang menggelar sosialisasi peraturan perkumpulan (perkum) Nahdlatul Ulama hasil Munas Konbes NU 2023, Jumat petang, 17 November 2023 di aula PCNU Kota Malang lantai tiga. Sosialisasi ini dihadiri oleh Wakil Sekretaris Jenderal PBNU, Dr. KH. Muhammad Faesal, M.H., M.Pd.

Kegiatan sosialisasi ini dilakukan dengan tujuan agar para pengurus NU Kota Malang pada khususnya dapat menjalankan roda organisasi dengan baik, sesuai dengan visi yang telah dicanangkan.

  

Sekretaris PCNU Kota Malang, Dr. M. Faisol dalam sambutannya mengatakan bahwa sosialisasi ini merupakan bagian penting dari penguatan dalam pelaksanaan organisasi, karena berorganisasi yang benar seharusnya taat pada aturan yang telah ditetapkan.
“Sampai saat ini sebagian dari kita mungkin ada yang belum paham betul isi perkum NU yang telah diputuskan dalam Munas 2023. Malam ini kita belajar bersama tentang itu dari Wakil Sekjen PBNU”, ujarnya.

Usai sambutan dari PCNU Kota Malang, Wasekjen PBNU, KH. Muhammad Faesal memaparkan isi dan implementasi perkum yang sudah diterbitkan. Beberapa hal yang disampaikan di antaranya terkait dengan empat tambahan peraturan baru dari sebelas peraturan lama yang dihasilkan dalam Munas 2022. Beliau juga menegaskan bahwa perkum adalah aturan main yang berlaku dalam organisasi NU.
“Oleh karena itu, para pengurus NU di semua tingkatan hendaknya dapat mengkaji dan memahami dengan seksama isi dari perkum tersebut”, imbuhnya.

Selain itu, KH. Muhammad Faesal menyampaikan pesan Ketua Umum PBNU, KH. Yahya Cholil Staquf, bahwa untuk membangun NU yang koheren dibutuhkan tiga disiplin, yakni disiplin norma, disiplin agenda, dan disiplin kepemimpinan.
Sebelumnya, acara sosialisasi Perkum ini diawali dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh KH. Yazid Bustomi, dan dilanjutkan dengan melantunkan lagu Indonesia Raya dan Yalal Wathon.

Di akhir pemaparan, Dr. Muhammad Zulkarnain selaku moderator memberikan kesempatan kepada peserta untuk berpartisipasi dalam sesi tanya jawab. Puluhan peserta yang berasal dari PCNU, Lembaga PCNU, Banom NU, dan MWC NU se-Kota Malang mengikuti acara dengan penuh khidmat hingga usai.

NU MUDA

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button