Serba-serbi

Sabilillah Entrepreneur Institue Siapkan Relawan Sociopreneur

Di tengah padatnya aktivitas pada umumnya,  hari Selasa (28/2),  beberapa mahasiswa dan pemuda kota Malang meluangkan waktu menuju kantor layanan ZIS Sabilillah yang terletak di sebelah Masjid Sabilillah Kota Malang.  Kaum muda ini begitu bersemangat ingin menjadi relawan SEI bahkan memesan transportasi online untuk menuju lokasi.
 
SEI merupakan singkatan dari Sabilillah Entrepeneurship Institute yang didirikan LAZIS Sabilillah Kota Malang dengan Fakultas Psikologi UIN Malang.  SEI bertujuan untuk memfasilitasi mustahiq LAZIS agar donasi yang diberikan dalam bentuk wirausaha berjalan optimal.

Terdapat 25 peserta yang mengikuti pendaftaran relawan SEI 2017 dan sebagian besar masih aktif di bangku perkuliahan dan juga aktif di berbagai organisasi. Para peserta sebelumnya telah melewati tahap administrasi melalui pendaftaran online.  Berikutnya mereka akan dipetakan berdasarkan hasil kuesioner terkait kemampuan berorganisasi.

"Saya mengikuti kegiatan ini supaya bisa menerapkan di tempat asal saya,"  ucap Ifa,  salah satu peserta asal Probolinggo.  

Dalam perjalanan SEI sejak 2015,  sudah ada 10 mustahiq yang telah dibina. Beragam produk pun telah dihasilkan,  di antaranya makanan,  jasa pijat,  dan sebagainya. Pak Mahpur selaku pembina berharap agar para peserta dapat secara konsisten melanjutkan usaha generasi SEI sebelumnya.

LTN-NU Kota Malang

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button