Serba-serbi

Wasek PCNU: Ranting NU Garda Terdepan Perangi Radikalisme

Pasca Pelantikan, PCNU Kabupaten Malang langsung melakukan konsolidasi organisasi hingga tingkat ranting. PCNU Kabupaten Malang berpesan, berharap, pengurus Ranting NU menjadi garda terdepan perangi paham radikalisme.

Hal itu disampaikan Wakil Sekretaris PCNU Kabupaten Malang, Taufik, S.Pd.I, saat memberikan sambutan pelantikan Pengurus Ranting NU, Desa Jatisari, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Sabtu (28/1/2017).

Selain terus melakukan pembenahan struktur organisasi ditibgkat ranting, PCNU Kabupaten Malang juga teris menyusun aneka program yang akan menjadi garapan Lembaga di tingkat PCNU Kabupaten Malang.

Selain Wakil Sekretaris PCNU Kabupaten Malang, Taufik, S.Pd.I, hadir juga Ketua LDNU Kabupaten Malang, H Imron Rosyadi Syarief.

"Tantangan NU ke depan semakin komplek, Ranting NU harus menjadi ujung tombak untuk menghadapi tantangan tersebut," pesan Taufik.

Menurutnya, gerakan Islam radikal, Islam Trans-nasional, serta gerakan intoleransi yang belakangan ini sedang berkembang adalah salah satu contohnya.

"Maka dari itu, tidak ada pilihan lain bagi NU selain terus berkhidmat kepada agama dan bangsa dengan melakukan pendampingan kepada masyarakat, membangun soliditas dalam ke-Bhinneka-an kita. Pengurus Ranting NU harus menjadi garda terdepan memerangi radikalisme," tegas Taufik.

Lebih lanjut Taufik menambahkan, bahwa faham radikalisme, jelas bertentangan dengan Aswaja yang menjadi 'azimat' Nahdlatul Ulama. "NU harus solid dan kokoh dalam mempertahankan Pancasila dan NKRI," katanya.(*)

LTN-NU Kota Malang

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button